Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28.7 ° C

Kalahkan Borneo FC, Persib Makin "Kedinginan" di Pucuk Klasemen

Gugum Rachmat Gumilar
PEMAIN Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel  berusaha melewati dua pemain Borneo FC, Renan da Silva dan Diego Michels pada pertandingan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin 17 September 2018.
PEMAIN Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel berusaha melewati dua pemain Borneo FC, Renan da Silva dan Diego Michels pada pertandingan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin 17 September 2018.

PERSIB Bandung kian tak terbendung. Tim kebanggaan bobotoh ini makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Borneo FC. Bertindak sebagai tim tamu, Persib justru mampu menang di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin, 17 September 2018 malam. Pertandingan dimenangkan Supardi dan kawan-kawan dengan skor 0-1. 

Meski secara umum pertandingan berlangsung seimbang, Persib Bandung bisa membawa pulang tiga poin berkat gol tunggal Ghozali Siregar. Gol itu pun lahir pada paruh akhir pertandingan. Tepatnya menit ke-82. 

Ghozali mampu memanfaatkan bola yang lepas dari kontrol pemain belakang Borneo FC hingga tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Dengan mudah, pemain yang berposisi sebagai winger ini menyodorkan bola ke dalam gawang tim tuan rumah. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan meski berulang kali Borneo FC memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan. 

Klasemen



Dengan kemenangan di kandang Borneo FC, Persib Bandung mampu mempertahankan bahkan mengokohkan posisinya di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 2018. Sampai pekan ke-22 ini, Tim Pangeran Biru sudah mengumpulkan 41 poin. 

Poin sebanyak itu diperoleh berkat 12 kali menang, lima hasil seri, dan hanya lima kali kalah sampai saat ini. Sementara dalam hal produktivitas, total Persib mengumpulkan 34 gol dan hanya 19 kali kebobolan. 

Persib Bandung memiliki jarak yang kian jauh dengan tim yang berposisi di bawahnya. Madura United yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen, baru mengumpulkan 36 poin. Dari 22 pertandingan, Madura United berhasil menang sepuluh kali, enam kali seri, dan enam kali kalah. 

Sementara dengan kekalahan ini, Borneo FC makin sulit menembus papan atas klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka masih tertahan di peringkat ke-11 dengan 29 poin. Mereka mengoleksi delapan kemenangan, lima hasil imbang, dan sembilan kali kalah.***

Bagikan: