Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28.7 ° C

Borneo FC Kecewa, Persib Akui Sulit Cetak Gol

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Bandung bersama BOBOTOH merayakan kemenangan atas Borneo FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin 17 September 2018. Dalam laga tersebut skuad anak asuh Mario Gomez menang dengan skor 1-0, sehingga makin mengokohkan posisi puncak klasmen sementara.*
PEMAIN Persib Bandung bersama BOBOTOH merayakan kemenangan atas Borneo FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin 17 September 2018. Dalam laga tersebut skuad anak asuh Mario Gomez menang dengan skor 1-0, sehingga makin mengokohkan posisi puncak klasmen sementara.*

BALIKPAPAN, (PR). - Posisi Persib Bandung di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 semakin kokoh, usai gol tunggal Ghozali Muharam Siregar pada menit ke-83 membawa Maung Bandung menang tipis dari tim tuan rumah Borneo FC 1-0, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Senin 17 September 2018.

Pada laga ini Persib Bandung didukung langsung oleh sekitar seribu bobotoh yang tergabung di Viking Borneo, sebaliknya tim tuan rumah justru hanya didukung oleh ratusan suporter ya hingga pertandingan tandang ini serasa bermain di kandang. 

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan, Borneo merupakan tim yang kuat tetapi beruntung Persib bisa memanfaatkan peluang dengan baik hingga Gozali bisa mencetak gol. 

"Seharusnya kami bisa mencetak lebih dari satu gol, tetapi saya tidak tahu kenapa padahal di menit-menit terakhir kami punya dua peluang yang bisa menjadi gol. Apa pemain kurang sabar?" katanya usai pertandingan. 

Dia menambahkan, Persib memiliki 28 pemain yang semuanya siap untuk bertanding kapan saja. Meski pada laga kali ini beberapa pemain tidak bisa tampil, tetapi ada pemain lainnya yang juga bisa dipercaya dan tampil baik alah satunya adalah Kim Jeffrey Kurniawan. 

"Kami sudah bilang ke pemain ketika ada peluang untuk bisa mencetak gol, harus manfaatkan. Ezechiel pergerakannya memang cukup sulit, mungkin karena pemain Borneo bisa menguncinya. Kami harus cari taktik dan melakukan pergantian, dan ternyata berjalan baik setelah Bauman masuk dan bisa bantu ambil tiga poin,"ujarnya. 

Kecewa



Pelatih kepala Borneo FC Dejan Antonio mengatakan, dirinya mengaku kecewa dengan hasil Ini karena gol sepert ini sudah terjadi di lima pertandingan sebelumnya.

"Saya tidak mengerti kenapa seperti ini. Kami, di pertandingan khususnya 25 menit awal babak pertama, cukup bagus, ada dua peluang bagus. Babak kedua kami ganti sedikit tapi ada yang salah, saya tidak mengerti kenapa dua bola bersih semua lepas dan Ghozali dapat bola sendiri dan mencetak gol,"ungkapnya. 

Dia menambahkan, hasil ini akan menjadi bahan evaluasi tim untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Kekalahan ini juga menjadi pelajaran berharga bagi Borneo."Kalau saya liat dua pertandingan yang ini tidak terlalu beda dengan kita, sama tim besar tapi kita bisa banyak belajar dari dua tim ini, pengalaman jauh lebih besar jauh lebih bagus dari tim yang ini. Dan borneo harus belajar kalau ini kita mau bikin tim lebih bagus,"tuturnya.**

Bagikan: