Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28.7 ° C

Borneo FC vs Persib, Saat Kim Jeffrey Kurniawan Bertemu "Ayah"

Irfan Subhan

BANDUNG, (PR).- Kim Jeffrey Kurniawan untuk pertama kalinya akan mencicipi atmosfer Liga 1 2018 saat Persib Bandung dijamu Borneo FC. Pertandingan pekan ke-22 Liga 1 tersebut akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, senin 17 September 2018.

Impian pemain kelahiran Muhlacker, Jerman untuk kembali bergabung bersama Maung bandung di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia akhirnya terwujud. Sebelumnya Kim Jeffrey Kurniawan harus menepi lama untuk pemulihan cedera patah tulang fibula di bagian kaki kirinya.

Kim Jeffrey Kurniawan sebenarnya telah kembali bergabung sejak beberapa pekan lalu dan sempat diturunkan pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez saat Persib mengalahkan PSKC Cimahi 2-1 di babak 128 Besar Piala Indonesia 2018.

Pemain naturalisasi asal Jerman tersebut berpeluang sangat besar untuk diturunkan kali ini mengingat saat menghadapi tim berjuluk Pesut Etam, Mario Gomez akan memarkir sejumlah pemain, khsususnya yang telah mendapat kartu kuning.

Tidak hanya itu, laga kali ini akan menjadi momentum bersejarah bagi pemain dengan nomor punggung 23 tersebut. Dia akan kembali bertemu dengan Dejan Antonic yang saat ini menjadi pelatih Borneo FC.

Dejan Antonic merupakan pelatih yang membawa Jeffrey Kurniawan untuk pertamakalinya menicicipi atmosfer sepak bola di Liga 1 saat masih menjadi pelatih Pelita Bandung Raya di Liga Super Indonesia.

Bahkan Dejan Antonic jugalah yang membawa Jeffrey Kurniawan ke Persib saat melatih Maung Bandung di ISC 2016.

Ayah dan anak



Laga kali ini akan menjadi ajang reuni bagi Jeffrey Kurniawan dan Dejan Antonic. Selama ini keduanya sudah seperti ayah dan anak. Namun, saat ini ceritanya sudah berbeda karena masing-masing telah memperkuat tim yang berseberangan dan akan saling berhadapan untuk membuktikan siapa yang terbaik.

“Ya, tentunya sangat senang. Bukan karena bertemu Dejan saja tapi bisa tampil lagi setelah sekian lama dan beberapa bulan absen karena cedera. Pastinya senang, apalagi ini pertandingan pertama saya di Liga 1 tahun ini dan saya akan memberikan yang terbaik untuk menjawab kepercayaan pelatih dan suporter, juga orang-orang yang selalu mendukung dan mendoakan saya selama ini,” tutur Kim Jeffrey Kurniawan saat konferensi pers di Her Boutique Hotel, Jalan M.T Haryono, Balikpapan, Minggu 16 September 2018.

Dia mengatakan, pertandingan kali ini akan sangat spesial karena selain pertama kalinya dia kembali bertemu dengan Dejan Antonic. Pelatih asal Serbia tersebut memang sangat dekat dengan Kim Jeffrey Kurniawan. Dia merupakan orang yang membawa Kim mencicipi ISL (sekarang Liga 1).

“Ini juga pertandingan pertama saya dan tidak main di home, saya juga ingin menunjukan ke Dejan bahwa saya juga masih bisa. Mudah-mudahan kami bisa membawa pulang 3 poin,” ujarnya.  

Kebangkitan Borneo FC



Mengenai kekuatan Borneo FC, Kim Jeffrey Kurniawan juga tidak ingin menganggap remeh lawannya tersebut.

Meski pada pertandingan sebelumnya Borneo FC dikalahkan tamunya, Persija Jakarta 0-1, tetapi saat ini mereka sudah bangkit dan semua pemain Persib harus mewaspadai hal tersebut.

“Kami harus mewaspadai kebangkitan mereka tetapi kami lebih fokus ke tim sendiri dan pemain juga cukup percaya diri dan cukup kuat. Kesiapan kami sudah matang dan bagus, seperti yang pelatih Gomez bilang sebelumnya,” katanya.

Kim Jeffrey Kurniawan mengatakan, meski ada beberapa pemain yang akan absen, khususnya pemain yang berpotensi kembali meraih kartu kuning, tentunya Pelatih sudah memiliki penilaian tersendiri dan telah menyiapkan pemain pengganti.

“Saya pikir tim Persib memiliki pemain yang merata kualitasnya. Tidak akan menurun meski beberapa pemain yang biasa main tidak tampil. Misalnya, kalau ada pemain yang tidak tampil dan digantikan pemain yang jarang tampil, kami tetap akan 100 persen siap. Pemain akan tampil maksimal besok dan membawa pulang 3 poin ke Bandung,” tuturnya.***

Bagikan: