Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 21.4 ° C

Persib Vs Arema, Saatnya Putus Tren Negatif Kontra Singo Edan

Gita Pratiwi (error)
PEMAIN Persib Bandung saat menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 12 September 2018. Raihan tiga poin menjadi target utama skuad anak asuh Mario Gomez ketika menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 guna mengokohkah puncak klasemen.*
PEMAIN Persib Bandung saat menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 12 September 2018. Raihan tiga poin menjadi target utama skuad anak asuh Mario Gomez ketika menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 guna mengokohkah puncak klasemen.*

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Mario Gomez bertekad memutus tren negatif timnya menghadapi Arema FC di ajang kompetisi. Dari enam pertemuan di ajang resmi sejak 2016 lalu, Persib Bandung tercatat belum pernah meraih satu pun kemenangan. Persib Vs Arema dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kamis 13 September 2018.

Persib sempat mencicipi satu kemenangan versus Arema, namun keberhasilan tersebut diraih dalam ajang uji tanding sebelum lanjutan Liga 1 2018 digelar.  

Pada pertemuan terakhir, Bojan Malisic dan kawan-kawan terpaksa berbagi angka dengan Arema setelah ditahan imbang 2-2 di Stadion Kanjuruhan Malang pada putaran pertama lalu. 

"Sekarang saat yang bagus untuk meraih tiga poin dari mereka (Arema). Tim dalam keadaan yang sangat baik dan kami akan bermain di kandang bersama Bobotoh. Ini sudah waktunya," kata Mario Gomez, Rabu 12 September 2018. 

Kendati demikian, seperti dikutip dari laman resmi klub, Gomez enggan meremehkan Arema. Meski akan bertindak sebagai tuan rumah, Arema, menurut Gomez sangat berpotensi merepotkan tim asuhannya itu. 

"Dalam pertandingan penting seperti ini tidak boleh kehilangan konsentrasi walaupun hanya sedetik. Kami harus tetap fokus bukan hanya 90 menit saja, tapi lebih," katanya.

Demikian juga dengan bek kiri Persib, Ardi Idrus yang mengaku sudah tidak sabar menjalani laga Persib vs Arema. Di pertandingan nanti Ardi siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya guna mengantarkan kemenangan bagi Maung Bandung.  Terlebih bek bernomor punggung 3 itu kini dalam motivasi tinggi karena akan tampil di hadapan Bobotoh. 

"Lawan Arema kami siap dapatkan tiga poin. Kemenangan akan membuat kita tetap kuat di posisi atas. Pokoknya, saya pribadi sangat siap menghadapi pertandingan nanti," ujar bek berdarah Ternate itu. 

Pantang anggap enteng Arema



Kendati demikian, masih dilansir laman resmi Persib, Ardi pantang anggap enteng klub berjuluk Singo Edan tersebut. Arema dinilainya kini telah memiliki kekuatan yang berbeda dibandingkan pada putaran pertama lalu. 

Kita harus tetap waspada dengan motivasi lawan. Tapi, saya tentu harus punya motivasi yang lebih besar dari lawan," kata Ardi menandaskan.

Tiket pertandingan Persib vs Arema dapat segera ditukar di Sekretariat Asosiasi Provinsi PSSI Jabar, Jalan Lodaya No.20, Bandung, Rabu 12 September 2018 pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Dilaporkan Galamedianews.com, seluruh membership Persib dan non-membership yang telah memesan tiket wajib melakukan penukaran e-voucher dengan tiket gelang. 

Di laga ini, panitia pelaksana pertandingan sudah mencetak 34.000 lembar tiket dari kapasitas asli Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebanyak 38.000 penonton.***

Bagikan: