Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 21.4 ° C

Persib Turunkan Beban Latihan, Pemain Diklat Dapat Pujian

Irfan Subhan

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mulai menurunkan intensitas program latihan, menjelang berlangsungnya pekan ke-21 Liga 1 2018 saat Persib menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis, 13 September 2018 nanti.

“Ya hari ini intensitas latihan kami turunkan karena mereka (pemain) sudah bekerja dengan baik. Besok mungkin ada game internal melawan tim kedua. Ini juga menjadi game terakhir sebelum pertandingan lawan Arema,” tutur asisten pelatih Persib, Fernando Soler, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 7 September 2018.

Dia menambahkan, dari segi kesiapan semua pemain sudah siap untuk tampil saat Maung Bandung menghadapi Singo Edan. Hal tersebut dapat dilihat dari kondisi fisik, mental, dan kemampuan para pemain.

Soler mengatakan, rencana untuk melakukan pertandingan uji coba terakhir melawan tim dari Liga 1 tidak dapat dilakukan. Itu mengingat mepetnya waktu pertandingan yang akan dijalani oleh Persib.

“Kami sudah mencoba untuk mencari tim, tetapi sudah tidak ada waktu. Jadwal pertandingan sudah sangat dekat, begitu juga tim lawan yang juga sedang mempersiapkan untuk kembali ikut kompetisi,” katanya.

Pemain Diklat



Sementara itu pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menilai penampilan tiga pemain Diklat Persib, yang dipanggil untuk menambah kekuatan tim saat Persib melakukan pertandingan uji coba sudah sangat baik.

Pelatih asal Argentina tersebut sangat mengapresiasi mengapresiasi kinerja para pemain Diklat Persib tersebut. Gomez sendiri memanggil beberapa pemain Diklat Persib seperti Ceceng Ahmad Zakaria, Mario Jardel hingga yang terakhir kiper Sopian Mardini Sauri untuk mengikuti latihan bersama dengan Persib senior.

Gomez menilai, peran beberapa pemain Diklat Persib tersebut sangat membantu timnya. "Mereka aset muda yang bagus dan harus kita bina. Bisa kita lihat, mereka tidak terlihat canggung meskipun berlatih bersama dengan seniornya. Saya berharap mereka terus berlatih dan bekerja keras," ujarnya. 

Pelatih berusia 61 tahun ini pun optimistis banyak talenta muda binaan Diklat Persib akan berkontribusi untuk Maung Bandung. Mengingat mereka merupakan aset penting dan akan menjadi pemain Persib di masa depan. 

"Yang terpenting mereka harus selalu diberikan kepercayaan untuk menambah pengalaman. Mungkin musim depan akan ada pemain muda dari Diklat yang bersinar di sini. Tetaplah bekerja keras, intinya jangan cepat puas dengan pencapaian kalian,"ucapnya.***

Bagikan: