Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Hujan, 22.4 ° C

Gelandang Persib Febri Hariyadi Tunaikan Kewajiban

Irfan Subhan
PEMAIN Tim Nasional Indonesia U-23 Febri Hariyadi pada pertandingan grup A Asian Games 2018 menghadapi Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, 12 Agustus 2018.*
PEMAIN Tim Nasional Indonesia U-23 Febri Hariyadi pada pertandingan grup A Asian Games 2018 menghadapi Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, 12 Agustus 2018.*

BANDUNG, (PR).- Gelandang muda andalan Persib Bandung Febri Hariyadi dipastikan belum bisa bergabung bersama pemain lainnya. dia kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan berlaga menghadapi Mauritius pada Selasa 11 September 2018.

Pemain yang akrab disapa Bow tersebut menjadi satu-satunya pemain yang belum bergabung dengan Persib. Sebelumnya, dia baru saja tampil bersama Garuda Muda di Asian Games 2018. 

“Yang jelas senang bisa kembali dipercaya di Timnas untuk uji coba melawan Mauritius. Saya senang dan bisa memberikan kontribusi di Timnas dan dipercaya main sebagai starting eleven,” tutur Febri Hariyadi, Kamis 6 September 2018.

Febri Hariyadi sebenarnya sudah tidak sabar ingin segera bergabung bersama Maung Bandung. Namun, panggilan untuk tampil bersama Timnas saat ini menjadi yang utama karena hal tersebut merupakan impian setiap pemain.

“Sudah menjadi kewajiban juga. Jadi, mau tidak mau harus dipilih. Kebetulan setelah selesai Asian Games, saya sudah bilang ke pelatih dan dia telah memberikan waktu libur tetapi sekarang belum sempat bertemu lagi,” katanya.

Febri Hariyadi mengatakan, dia sebenarnya akan segera bergabung untuk mengikuti latihan. Namun, Timnas kembali melakukan panggilan sehingga pemain dengan nomor punggung 13 tersebut belum sempat bertemu pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Luis Milla



Pada pertandingan melawan Mauritius, kemungkinan besar Timnas belum didampingi Pelatih Luis Milla yang saat ini masih berada di Spanyol. Febri Hariyadi menyatakan dia sangat terkesan selama ditangani Luis Milla di Timnas.

“Dia pelatih bagus dan banyak ilmu yang saya dapatkan. Banyak ajaran yang belum pernah saya temukan d isini. Jadi, yang jelas suatu kebanggan juga saya bisa dilatih oleh Luis Milla. Banyak yang saya dapatkan dan saya berharap masih dapat kepercayaan dari Luis Milla,” ujarnya.

Febri menilai, Luis Milla merupakan pelatih yang cerdas dan selalu mengajarkan kepada pemain untuk disiplin. Selain itu, dia juga dekat dengan semua pemain dan selalu memberikan masukan.

Febri Hariyadi sangat senang karena bisa diberikan kepercayaan untuk selalu masuk dalam susunan pemain inti pada setiap pertandingan bersama Timnas selama Asian Games 2018. Hal itu merupakan pengalaman yang sangat berharga dan akan selalu membekas di ingatannya.***

Bagikan: