Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 25.3 ° C

Persib vs Arema Kemungkinan Digelar Sore Hari

Irfan Subhan
PERSIB Bandung kembali sukses meraih kemenangan pada pertandingan uji cobanya. Persib menang tipis atas tamunya Arema FC, pada pertandingan persahabatan yang diadakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 18 Maret 2018.*
PERSIB Bandung kembali sukses meraih kemenangan pada pertandingan uji cobanya. Persib menang tipis atas tamunya Arema FC, pada pertandingan persahabatan yang diadakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 18 Maret 2018.*

BANDUNG, (PR).- Pertandingan pekan ke 21 Liga 1 antara Persib Bandung kontra Arema FC yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis, 13 September 2018, kemungkinan besar akan digelar pada sore hari.

Kabar tersebut sedang berembus kencang saat ini, mengingat tensi pertandingan antara Maung Bandung melawan Singo Edan selalu ketat, mengingat ini merupakan salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu di Liga 1.

“Belum, belum ada kepastian mengenai masalah itu (main sore), soalnya suratnya masih di proses. Kita juga masih sebatas koordinasi dengan PT. Liga Indonesia Baru selaku operator Liga,” tutur General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman, Kamis, 6 September 2018.

Dia menambahkan, untuk saat ini panitia penyelenggara pertandingan Persib kontra Arema masih mengacu kepada jadwal pertandingan yang telah dikeluarkan oleh PT.LIB sebelumnya yaitu pukul 18.30 WIB.

Namun, sampai saat ini panitia penyelenggara pertandingan Persib terus berkoordinasi dengan PT. liga Indonesia Baru selaku operator, untuk memastikan jam pelaksanaan pertandingan big match nanti.

“Pasti nanti ada kabar, kalau sekarang mah kita tetap mengacu pada jadwal dari PT. Liga sebelumnya yaitu main malam. Kalau misal nanti jadwal pertandingannya dirubah jadi soer, kita sebagai panpel tetap siap. Namun, kita juga harus tetap melakukan koordinasi dengan operator, karena operator yang mengeluarkan jadwal,” ujarnya.

Budi mengatakan, kabar untuk perubahan jam pertandingan biasanya diterima paling lambat H-7 sebelum jadwal pertandingan berlangsung. Panpel Persib juga sampai saat ini terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk masalah pengamanan.

Mengenai pengamanan, tentunya akan lebih ekstra dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya, mengingat di setiap pertandingan big match jumlah personel keamanan pun lebih banyak.

“Untuk jumlah pastinya kita belum tahu, karena kita masih melakukan koordinasi dengan kepolisian mengenai teknisnya nanti. Tapi seperti yang sudah-sudah, di setiap laga big match itu pengamanannya lebih  ekstra,” katanya.***

Bagikan: