Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 25.1 ° C

Persib Bandung Jalani Dua Pertandingan Uji Coba

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Ghozali Siregartertunduk lesu setelah kalah dari Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat 10 Agustus 2018. Dalam laga itu, Maung Bandung kalah 0-1.*
PEMAIN Persib Ghozali Siregartertunduk lesu setelah kalah dari Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat 10 Agustus 2018. Dalam laga itu, Maung Bandung kalah 0-1.*

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, terus mengasah kemampuan para pemainnya menjelang laga bigmatch saat menjamu Arema FC. Laga lanjutan putaran kedua Liga 1 2018 itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 13 September 2018.

Jeda waktu sekitar sembilan hari lagi, dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pelatih asal Argentina tersebut untuk meningkatkan skill dan fisik skuad Maung Bandung. Salah satunya adalah melalui pertandingan uji coba.

“Ya, besok (Rabu) kami akan melakukan dua kali pertandingan uji coba melawan tim lokal. Mungkin dari divisi tiga. Ya, kami lakukan dua kali satu dengan 11 pemain dan satu lagi 9 pemain, ditambah bantuan pemain dari Persib U-19,” tutur Mario Gomez, saat ditemui usai latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Selasa 4 September 2018.

Dia menambahkan, rencananya pertandingan uji coba tersebut akan dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. “Selain besok, kemungkinan kami akan kembali melakukan pertandingan uji coba pada hari Sabtu atau Minggu. Tapi kami usahakan berlangsung hari Sabtu,”katanya.

Mulai lengkap



Gomez menambahkan, komposisi pemain yang ikut pada latihan hari ini mulai lengkap, minus Febru Hariyadi yang masih menjalani liburan. Pasalnya pemain yang akrab disapa Bow tersebut barus aja memperkuat tim nasional U-23 di Asian Games 2018.

“Ya, Patrich (Wanggai) hari ini tidak ikut latihan karena ada masalah pribadi yang harus diselesaikan, besok dia sudah bergabung kembali. Kondisi Ezechiel juga baik, selama di Chad dia selalu latihan, mungkin besok (di ujicoba) akan bermain satu babak. Sekarang dia sudah bekerja dengan bola dan besok mungkin lebih ke fisik,”ujar Gomez.***

Bagikan: