Pikiran Rakyat
USD Jual 14.619,00 Beli 14.521,00 | Badai petir, 21.1 ° C

Persib Agendakan Uji Coba

Irfan Subhan

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib terus melakukan pemantapan sekaligus penerapan strategi menjelang pertandingan nanti.

“Kami masih lihat perkembanganntya, mereka masih perlu bermain karena mereka baru latihan fisik dan hari ini kita lakukan game internal,” tutur asisten pelatih Persib, Fernando Soler.

Dia menambahkan, game internal ini dilakukan untuk melihat sejauhmana perkembangan yang telah diraih oleh para pemain. Jika dirasa masih ada yang kurang, maka akan diperbaiki dan ditingkatkan lagi.

”Kita masih lihat tadi masih kurang seperti passing, crossing tapi itu normal. Sementara untuk kondisi fisik sudah membaik hanya saja kecepatan perlu ditingkatkan lagi. Mereka terus bersemangat untuk latihan dan bekerja keras,” ucapnya.

Mengenai rencana pertandingan uji coba, Gomez sendiri memang sebelumnya telah merencanakan satu kali laga uji coba sebelum menghadapi Arema FC. Namun, untuk tim yang akan dihadapi sampai saat ini masih dicari yang pas. 

“Ada satu pertandingan di hari Rabu mungkin lawannya U-23 (Maung Anom), kalau ada nanti kira-kira hari Sabtu kita akan bertemu (ujicoba) dengan tim di Liga 1. Saya sudah tanya ke Mario memang benar ada rencana ujicoba dengan tim dari Australia, tetapi itu belum ada konfirmasi,” ujarnya.

Persib setidaknya masih akan melakukan dua pertandingan uji coba, untuk melihat peningkatan yang telah dicapai oleh para pemainnya di latihan. Namun, untuk melakukan pertandingan uji coba di luar kota Bandung kemungkinan tidak akan dilaksanakan, karena Persib sendiri memiliki tempat latihan yang representatif.

Mario Gomez sendiri tidak memberikan jatah libur mingguan kepada para pemain, mengingat sebelumnya mereka telah menjalani libur panjang. “Sekarang kita fokus untuk bekerja menghadapi pertandingan selanjutnya. Kita minta semua pemain professional dan semua pemain pun mengerti dan fine,” katanya.

Soler mengatakan, untuk dua pemain yang belum bergabung yaitu Ezechiel dan Bojan Malisic, mereka sudah tiba di Bandung. Namun, pelatih memberikan waktu istirahat satu hari karena keduanaya baru saja tiba dan melakukan perjalalan yang cukup panjang.

“Besok mereka (Ezechiel dan Bojan) sudah bisa ikut latihan, kondisi mereka juga oke, karena kita kasih program buat mereka selama liburan. Sekarang mereka masih istirahat karean baru tiba di Bandung,” tuturnya.***

Bagikan: