Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 28.3 ° C

Hari Jadi ke-25 Viking Persib Club Ikut Tingkatkan Ekonomi Pangandaran

Agus Kusnadi

PARIGI, (PR).- Sekitar 10.000 bobotoh yang tergabung dalam Viking Persib Club memadati lokasi acara peringatan hari jadi Viking Persib Club ke-25. Acara digelar di Lapangan Katapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran. 

Rangkaian acara diawali dengan Parade Viking Persib Club yang dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Kartiwa. Parade dilakukan dengan rute Lapangan Katapang Doyong, jalur Pantai Timur Pangandaran, Cagar Alam Pangandaran, Bulak Laut Pantai Barat, Jalan Pengadilan Lama dan kembali ke Lapangan Katapang Doyong.

Salah satu bobotoh yang juga Ketua Viking Karawang, Rai Randika mengatakan dirinya merasa senang karena di balik acara ini ada silaturahmi yang sangat luar biasa sesama Viking. "Apalagi acaranya dilaksanakan dengan suasana pantai. Dan ini suasana baru dan sangat luar biasa," ungkap Randika, Sabtu, 1 September 2018.

Di hari jadinya yang ke 25 ini, Randika berharap kepada tim Persib bisa mempertahankan prestasinya dalam putaran pertama. "Dalam putaran pertama kita sudah juara. Semoga di akhir musim juga Juara," ucapnya. 

Ketua Umum Viking Persib Club, Herru Joko menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh bobotoh Persib Bandung yang hadir untuk merayakan hari jadi ini. Dirinya berharap acara ini menjadi ajang silaturahmi sesama pendukung Persib. "Kita berharap acara ini dapat sukses dan kedepannya Persib Bandung menjadi tim terbaik dan bagi pendukung Persib tetap semakin kompak," ujar Herru. 

Ekonomi Pangandaran



Sekda Provinsi Jawa Barat, Iwa Kartiwa mengatakan, bahwa dirinya merasa bersyukur tentang persepakbolaan di Jawa Barat, karena salahsatu indikatornya meningkatnya prestasi di Jawa Barat. "Indikatornya adalah Persib di 2018 ini pada klasmen sementara bisa di posisi puncak. Maka kita patut bersyukur kepada Allah SWT, bahwa Persib bisa menduduki puncak yang tidak mudah," ujar Iwa. 

Oleh karena itu ke depan, Iwa mengajak untuk mendukung Persib dalam periode berikutnya sehingga bisa mendapatkan juara. "Tentu yang tidak kalah pentingnya untuk menjadi juara itu adalah bobotoh," ujar Iwa.

Dirinya pun mengomentari acara ulang tahun yang kali ini digelar di Pangandaran. "Ini sangat membantu dan mendukung perekonomian secara kongkrit kepada masyarakat Pangandaran," ujarnya. 

Berdasarkan hasil registrasi, menurut Iwa, bobotoh membeludak hingga mencapai 10 ribuan. Itupun sudah dibatasi. "Bisa dibayangkan hanya dalam dua hari di Pangandaran, katakanlah pengeluaran bobotoh itu taruhlah dengan keseluruhannya sampai akhir itu Rp 1 juta saja, maka dikalikan 10 ribu orang sudah mencapai sekitar hampir 10 miliar rupiah perputaran uang di Pangandaran dalam waktu dua hari," ujar Iwa. 

Selain Sekda Provinsi Jawa Barat, Iwa Kartiwa, dalan Parade Viking Club juga tampak Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamakhsyari, Dirijen Viking Yana Umar, Ketua Umum Viking Persib Herru Joko, Kadisparbud Pangandaran Undang Sobarudin, Pemain bola Persib Henhen dan Mukhlis Hadi, juga ribuan bobotoh yang tergabung dalam Viking Persib Club. 

Hari jadi Viking Persib Club ke 25 ini juga dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Barat, M Iriawan yang tiba di landasan terbang Beach Strip Pamugaran yang disambut oleh Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari beserta jajarannya.***

Bagikan: