Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 21.4 ° C

Persib Mulai Pasang Kuda-kuda Menjelang Bentrok dengan Arema FC

Irfan Subhan

BANDUNG, (PR).- Usai menjalani liburan selama sepuluh hari, kebugaran fisik para pemain Persib Bandung kembali ditingkatkan untuk menghadapi pertandingan lanjutan di putaran kedua Liga 1 saat menjamu Arema FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 13 September 2018.

Pada hari kedua latihan usai liburan Asian Games 2018, tiga pemain asing yaitu Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel, dan Jonathan Bauman masih absen. Begitu juga dengan gelandang muda Persib Febri Hariyadi.

“Mereka butuh waktu untuk sitirahat dari perjalanan panjang saat kmebali di sini sehingga saya berikan konpensasi waktu lebih untuk mereka. Begitu juga dengan Febri karena dia butuh libur juga dan itu normal. Dia akan kembali bergabung di awal September ini,” tutur Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Rabu 29 Agustus 2018.

Dia menyatakan, sesi latihan kali ini masih difokuskan kepada pengembalian kebugaran fisik para pemain. Namun, mulai ada penambahan program latihan khusunya penerapan teknik melalui game internal.

“Latihan hari ini sudah sangat bagus, beberapa pemain juga sudah mulai berdatangan termasuk pemain yang kemarin bermain di Piala Indonesia. Latihan hari ini masih normal seperti biasanya tetapi kami juga sudah mulai fokus untuk menghadapi Arema,”katanya.

Perlu bola



Mario Gomez mengatakan, perkembangan latihan berjalan baik karena para pemain, selama liburan, melakukan latihan secara pribadi.

“Melihat kondisi (kebugaran) fisik mungkin sekitar 50 sampai 60 persen tetapi kami harus latihan denggan bola karena masih ada waktu 16 hari lagi sebelum pertandingan,”ujarnya.

Pelatih asal Argentina tersebut mengatakan, selama persiapan,dia sudah mengagendakan satu pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun, untuk lawan yang akan dihadapi, sampai saat ini masih dalam tahap pencarian.

“Minggu ini kami rencananya ada gim internal di Gelora Bandung Lautan Api. Kami akan bermain di sana jika kami mempunyai lawan, tetapi saat ini kami coba untuk bisa latihan dengan tim lokal atau dari luar di GBLA. Namun, jika minggu ini kami tidak bisa, itu tidak menjadi masalah karena kami bisa melakukan gim internal,” ujarnya.***

Bagikan: