Pikiran Rakyat
USD Jual 14.449,00 Beli 14.351,00 | Umumnya berawan, 24.6 ° C

Victor Igbonefo Pemain Persib Paling Bersih Sejauh Ini

Yusuf Wijanarko
PEMAIN Persib Bandung Victor Igbonefo menyundul bola melewati pemain Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat 10 Agustus 2018.*
PEMAIN Persib Bandung Victor Igbonefo menyundul bola melewati pemain Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat 10 Agustus 2018.*

BANDUNG, (PR).- Bek tengah Persib Victor Igbonefo mengalami peningkatan signifkan dalam hal kedisiplinan. Pemain yang dulu terkenal garang menjaga lini pertahanan itu bermain lebih “santun” hingga pekan ke-20 Liga 1.  

Belum ada kartu kuning yang didapatkannya dalam 13 pertandingan atau  1.170 menit penampilannya di lapangan musim ini. Bahkan, pemain naturalisasi asal Nigeria itu menjadi satu-satunya pemain inti yang belum mendapat kartu kuning dan kartu merah bersama Maung Bandung musim ini. 

Pemain berumur 32 tahun tersebut menunjukkan peningkatan kedisiplinan yang drastis. Menurut data Soccerway.com, Victor Igbonefo mengoleksi 6 kartu kuning pada musim 2017. Bahkan pada musim 2016, dia mendapat 9 kartu kuning.

Victor Igbonefo masih bersih dalam urusan kartu dibandingkan rekan seposisinya, Bojan Malisic (2 kartu kuning), Indra Mustafa (1 kartu kuning), maupun M Al Amin Syukur Fisabilah (1 kartu kuning). 

Situs resmi klub melaporkan, selain Victor Igbonefo, pemain Persib lainnya yang belum mendapat kartu kuning yaitu Aqil Saviq, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Airlangga Sucipto, Puja Abdilah, Muchlis Hadi Ning, dan Muchamad Wildan Ramdhani. 

Akan tetapi, menit bermain mereka masih di bawah 1.000 menit. Bahkan, Kim Jeffrey Kurniawan, Puja Abdilah, dan Aqil Saviq belum memcatatkan menit bermain.

Kenyang pengalaman



Victor Igbonefo bisa dibilang kenyang pengalaman membela klub-klub besar di Indonesia. Persipura dan Arema adalah dua klub raksasa yang pernah dibelanya sebelum kini berseragam Persib.

Tahun 2000-an, nama Victor Igbonefo seumpama monster menakutkan bagi para striker. Dia menjadi pemain penting di lini belakang Persipura dan menyumbangkan gelar juara Liga Indonesia dan Indonesia Super League musim 2008-2009 dan 2010-2011.

Sementara bersama Arema, gelar yang disumbangkannya adalah juara Menpora Cup 2013, juara Piala Gubernur Jatim 2013, juara Trofeo Persija Cup 2013, juara Inter Island Cup 2014.

Saat meninggalkan Indonesia, dia bemilih bergabung dengan Nakhon Ratchasima, klub ternama yang berlaga di League 1 Thailand pada 2017 lalu.

Di Bandung, Victor Igbonefo memilih nomor punggung 32. Alasannya, nomor itulah yang dikenakannya saat di Persipura pada periode 2005-2011. Di Arema pada rentang 2012-2015, nomor itu juga yang dikenakannya. Berharap tuah yang sama, dia kini mengenakan nomor keramat itu lagi. "Nomor ini membawa keberuntungan," ucapnya.***

Bagikan: