Pikiran Rakyat
USD Jual 14.619,00 Beli 14.521,00 | Berawan, 22.6 ° C

Persib Hanya Menang Tipis Atas PSKC di Laga Perdana Piala Indonesia

Yusuf Wijanarko

TASIKMALAYA, (PR).- Sempat tertinggal, Persib menang tipis 2-1 atas tuan rumah, PSKC Cimahi, dalam laga perdananya di Piala Indonesia. Pertandingan berlangsung di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018.

Persib tertinggal terlebih dahulu menit ke-10. Gawang I Made Wirawan jebol oleh tembakan mendatar Rodliyan yang menyambut umpan tarik Denna Nugraha. Barisan belakang Maung Bandung terkesan lengah karena memberikan ruang yang bebas bagi Rodliyan  untuk bergerak di area berbahaya.

Persib menyamakan kedudukan menit ke-35 melalui skema serangan balik. Mengonversi umpan Wildan Ramdhani, Airlangga Sutjipto yang berdiri di muka gawang mencetak gol dengan sundulannya sedangkan tiga pemain PSKC hanya bisa terpaku menyaksikannya.

Babak pertama berlangsung kurang menarik karena kedua tim banyak melakukan pelanggaran yang tidak penting. Penyelesaian akhir yang belum optimal juga membuat laga sepanjang 45 hanya menghasilkan 2 golpadahal banyak peluang tercipta.

Memasuki babak kedua, Persib yang tak mau dipermalukan akhirnya berbalik unggul. Terus menekan, Atep mencetak gol melalui tendangan bebas menit ke-66. Sepakannya meluncur membawahkan pagar betis dan mengarah tepat ke pojok kiri atas gawang PSKC.

Meski tertinggal, PSKC bermain tanpa beban. Hal itu justru membuat mereka mampu lebih menekan pertahanan Persib saat memasuki 10 menit terakhir.

Kim Jeffrey Kurniawan, pemain yang sudah lama diparkir, akhirnya masuk lapangan menit ke-88 menggantikan Wildan Ramdhani. Masuknya Kim Jeffrey Kurniawan sontak disambut teriakan riuh bobotoh yang menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

Hingga laga usai, Maung Bandung tetap unggul 2-1. Kendati kalah, permainan PSKC layak diaprsesiasi karena memberikan perlawanan militan hingga peluit panjang berbunyi.***

Bagikan: