Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Hujan, 20.5 ° C

Persib Hampir Dipermalukan PSKC, Mario Gomez Akui Kesulitan

Irfan Subhan
STRIKER Persib Bandung Airlangga Sutjipto melakukan usai mencetak gol ke gawang PSKC Cimahi dalam laga lanjutan kompetisi Piala Indonesia di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018. Persib mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor 2-1.*
STRIKER Persib Bandung Airlangga Sutjipto melakukan usai mencetak gol ke gawang PSKC Cimahi dalam laga lanjutan kompetisi Piala Indonesia di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018. Persib mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor 2-1.*

TASIKMALAYA, (PR).- Persib Bandung hampir dipermalukan PSKC Cimahi pada penampilan perdananya di Piala Indonesia 2018, setelah sempat tertinggal 0-1 melalui gol cepat yang dicetak gelandang PSKC, Muhamad Rodliyan.

Pada pertandingan tersebut, Maung Bandung harus berjuang keras memastikan lolos ke babak 64 Besar Piala Indonesia 2018. Persib mendapat perlawanan yang sangat ketat dari PSKC Cimahi hingga akhirnya bisa memenangi pertandingan dengan skor 2-1 di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018.

Dua gol balasan Persib dicetak Airlangga Sutjipto menit ke-35 setelah memanfaatkan umpan Wildan Ramdhani. Atep menjadi penentu kemenangan bagi Pangeran Biru melalui gol yang dicetak dari tendangan bebas menit ke-65.

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, pertandingan kali ini cukup sulit karena PSKC memberikan perlawanan yang menyulitkan sehingga para pemainnya harus bekerja lebih keras.

“Pertandingan yang sangat penting untuk kami dan akhirnya kami bisa memenangi pertandingan ini. Mereka (PSKC) mampu membuat pertandingan ini sangat sulit. Selain itu, cuaca cukup panas dan kondisi lapangan kurang baik. Namun, hal itu tidak menjadi persoalan dan kami bisa melanjutkan langkah di Piala Indonesia,” tutur Mario Gomez.

Dia mengatakan, usai pertandingan tersebut, semua pemain akan menjalani liburan sebelum kembali bergabung pada 29 Agustus 2018.

“Sekarang kami menikmati dulu kemenangan ini. Pemain akan libur sampai tanggal 29 (Agustus 2018) dan selanjutnya kita akan kembali berlati huntuk persiapan menghadapi Arema di Liga1,” ujarnya.

Kalah pengalaman



Pelatih kepala PSKC Cimahi Robby Darwis sangat puas melihat penampilan anak asuhnya meski gagal meraih kemenangan dan harus tersingkir lebih awal di ajang Piala Indonesia.

“Secara umum, kami merasa puas dengan pertandingan ini karena pemain tidak merasa grogi dengan nama besar Persib. Kami bahkan bisa mengimbangi dan mencuri gol lebih awal di babak pertama. Ini menjadi bahan evaluasi kami. Terus terang, kami kalah pengalaman dari Persib, hal itu terlihat pada menit awal babak pertama, kemudian menit awal babak kedua kami sempat merasa tertekan,”ucapnya.

Robby Darwis mengatakan, dia berterima kasih kepada Persib yang telah memberikan banyak pelajaran untuk para pemainnya pada pertandingan ini.

“Ini menjadi pengalaman berharga untuk pemain dalam menghadapi kompetisi selanjutnya,” katanya.***  

Bagikan: