Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Umumnya berawan, 23.3 ° C

Dikalahkan Mitra Kukar, Mario Gomez Sebut Persib Tidak Hanya Punya Lawan Tapi Juga Musuh

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Ghozali Siregartertunduk lesu setelah kalah dari Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat 10 Agustus 2018. Dalam laga itu, Maung Bandung kalah 0-1.*
PEMAIN Persib Ghozali Siregartertunduk lesu setelah kalah dari Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat 10 Agustus 2018. Dalam laga itu, Maung Bandung kalah 0-1.*

TENGGARONG, (PR).- Persib tak mampu berbuat banyak saat menyerah 0-1 dari Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Jumat 10 Agustus 2018.

Gol pembeda dalam pertandingan itu dicetak Bayu Pradana menit ke-87.

Dia menggatakan, terlepas dari satu gol yang dicetak Mitra Kukar, Persib seharusnya mendapat dua hadiah tendangan penalti. Namun, pada kenyataanya wasit tidak menggubris pelanggaran yang dilakukan pemain Mita Kukar.

“Mengenai gol Mitra Kukar, saya tidak bisa berkata apa-apa, tapi dua penalti yang harusnya kami dapatkan justru tidak terjadi. Begitu juga Fedeasi yang menempatkan wasit asal Malang pada pertandingan ini karena selanjutnya kami akan melawan Arema dan saya tidak mengerti kenapa ini terjadi,” ujarnya.

Kemenangan strategi



Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan sangat bersyukur timnya bisa meraih poin penuh. Hasil itu juga menjadi kemenangan pertamanya bersama Mitra Kukar. Pelatih yang akrab disapa RD itu baru saja bergabung dengan Mitra Kukar pada putaran kedua Liga 1.

“Hari ini dimulai. Permainan pada babak pertama, kami memang memaksimalkan dua sektor sayap dan beberapa kali efektif karena itu salah satu cara untuk menembus pertahanan Persib,” katanya.

Rahmad Darmawan mengatakan, Persib memeiliki dua bek tengah yang sangat bagus dan unggul dalam perebutan bola-bola atas. Bahkan, mereka akhirnya bisa membaca strategi dan kemudian mulai menekan sehingga Mitra Kukar sempa kesulitan.

“Babak kedua, peluangnya 50-50. Persib mencoba mendikte dan mencoba lakukan tekanan dengan banyak melakukan pergerakan yang merepotkan pertahanan kami. Saya apresiasi para pemain yang bermain dengan motivasi tinggi dalam menjaga zona pertahanan serta menjalankan instruksi dengan baik,” ucapnya.

Kemenangan itu merupakan yang kedua kalinya diraih Rahmad Darmawan atas Persib. Pada putaran pertama, dia juga mengalahkan Maung Bandung saat masih mengaristeki Sriwijaya FC.***

Bagikan: