Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 21.4 ° C

4 Pemain Naturalisasi yang Diprediksi Jadi Rekrutan Baru Persib

PERSIB Bandung menduduki peringkat teratas klasemen paruh musim Liga 1. Apiknya Pelatih Mario Roberto Carlos Mario Gomez dalam meramu pemain adalah salah satu factor pendukungnya.

Akan tetapi, Mario Gomez perlu memperhatikan stabilitas pemain. Meski berada di puncak klasemen sementara, salah satu kelemahan Persib adalah tidak adanya pemain lapis kedua yang berkualitas dan mampu mengimbangi pemain inti.

Terbukti, ketika beberapa kali Ezechiel N’Douassel absen, Maung Bandung seolah kehilangan taringnya. Persib tidak bisa hanya bergantung kepada pemain inti.

Tentu, hal itu sudah diantisipasi manajemen klub. Beberapa nama pemain sudah dipersiapkan untuk dijadikan incaran dalam bursa transfer. Bersinarnya para pemain naturalisasi tentu tidak luput dari radar manajemen klub. Berikut adalah beberapa pemain naturalisasi yang mungkin diprediksi menjadi incaran Persib.

1. Ezra Walian



Penyerang muda berbakat berdarah Belanda ini sedang memperkuat skuad Almere City. Sebelumnya dia membela Ajax tahun 2012-2017.

Meski belum begitu menunjukan taringnya di laga internasional, Ezra Walian tetap harus diperhatikan. Usianya yang masih muda dan pengalamannya di liga Belanda menjadikan Ezra Walian masuk dalam incaran beberapa klub Liga 1 saat ini.

Pemain kelahiran Belanda, 22 Oktober 1997 itu pernah membawa Timnas U-17 Belanda unggul 12-0 atas San Marino dengan sumbangan lima golnya. Nilai pasar Ezra Walian di situs transfermarkt.com berada di Rp 1,7 miliar.

2. Stefano Lilipaly



Stefano Lilipaly merupakan pemain naturalisasi berdarah Belanda yang kini menjadi tumpuan Timnas Indonesia dan Bali United.

Ia kerap menyuguhkan penampilan memukau di beberapa pertandingannya bersama Bali United. Stabil dalam menyerang maupun bertahan, dapat mencetak gol dari luar kotak penalti, dan mengatur tempo permainan adalah keunggulan pemain berusia 28 tahun ini.

Kericuhan dalam pertandingan antara Persib vs Bali United Mei 2018 lalu menjadi noda bagi reputasi Stefano Lilipaly di hati bobotoh. Persib perlu memperbaiki citra Stefano Lilipaly jika memang ingin memboyongnya. Stefano Lilipaly punya nilai pasasr Rp 7,6 miliar berdasarkan situs transfermarkt.com.

3. Diego Michiels



Pemain kelahiran Deventer, Belanda, 8 Agustus 1990 ini merupakan salah satu pemain yang mempunyai peluang digaet Persib Bandung untuk memperkuat tim di lapangan hijau. Diego Michiels resmi menjadi warga Negara Indonesia pada Agustus 2011 dan menjadi pemain yang membela Indonesia pada SEA Games pada tahun yang sama.

Saat ini, Diego Michiels berseragam Borneo FC sebagai bek. Meskipun kerap memunculkan kontroversi baik di dalam maupun di luar lapangan, Diego Michiels telah menunjukkan perkembangan yang positif sejak diamanahi sebagai kapten oleh Iwan Setiawan, Pelatih Borneo FC saat itu.

Meskipun banyak pihak menilai Diego Michiels belum bermain secara maksimal untuk Borneo FC di beberapa pertandingan, banyak pula yang mengapresiasi sikap Diego Michiels yang tidak sekasar dulu. Berdasarkan situs transfermarkt.com, Diego Michiels punya nilai pasar Rp 3 miliar.

5. Esteban Vizcarra



Esteban Vizcarra adalah pemain asal Argentina yang sekarang bermain sebagai striker di Sriwijaya FC. Esteban Vizcarra sudah digadang-gadang akan bergabung dengan Persib Bandung setelah konraknya dengan Sriwijaya FC berakhir.

 Kabar akan bergabungnya Esteban Vizcarra semakin diperkuat dengan merebaknya isu pemain naturalisasi yang diincar Persib di bursa transfer. Ditambah, Mario Gomez menunjukkan sikap adanya kemungkinan besar Esteban Vizcarra merupakan sosok yang akan bergabung dengan Persib.

Sejauh ini Esteban Vizcarra telah mencetak 6 gol di Liga 1 dari 17 pertandingan. Dengan prestasi itu, tidak heran jika Persib memanfaatkan berarkhirnya kontrak Esteban Vizcarra dengan Sriwijaya FC untuk memboyong sang pemain naturalisasi tersebut.

 Eseban Vizcarra menjadi warga Negara Indonesia pada 2018. Berdasarkan situs transfermarkt.com, ia punya nilai pasar Rp 2,1 miliar. (Lagam Alfaruqi, Riswanto)***

Bagikan: