Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 20.3 ° C

Ardi Idrus Bantah Hijrah dari Persib

Irfan Subhan

BANDUNG, (PR).- Bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus menanggapi rumor yang beredar bahwa dirinya telah mendapatkan tawaran untuk pindah ke klub lain. Bek bernomor punggung 3 itu membantah rumor tersebut dan menegaskan dirinya tak pernah mendapatkan tawaran dari tim manapun selama ini.

Ardi pun sangat menyesalkan beredarnya kabar tersebut.  Terlebih, kabar tersebut sempat menjadi buah bibir yang ramai diperbincangkan warganet di sosial media.

"Terus terang saya juga kaget ada orang bicara seperti itu. Sebagai pemain profesional, saya tidak mungkin bicara soal tawaran dari klub lain selama masih terikat kontrak dengan Persib," tutur Ardi, seperti dikutip laman resmi Persib, Kamis 26 Juli 2018. 

Ardi pun tak terlalu menggubris isu tersebut. Ia lebih memilih berkonsentrasi untuk membawa Pangeran Biru lebih berprestasi di musim 2018 ini.  "Saya sangat nyaman berada di Persib dan tidak mau pindah ke klub lain. Saya sangat  senang dengan suasana di sini. Bobotoh, pelatih dan semua staf membuat saya kerasan di sini," ungkapnya.

Zola dan Imam



Sementara Gian Zola Nasrulloh dan Imam Arief Fadhilah akhirnya secara resmi dipinjamkan oleh Persib Bandung untuk memperkuat klub lain pada putaran kedua Liga 1 2018. Gian Zola akan memperkuat Persela Lamongan sementara Imam Arief Fadhillah akan bergabung dengan PSM Makassar.

Dengan demikian sudah ada empat pemain Pangeran Biru yang dipinjamkan ke klub lain, setelah sebelumnya Wildansyah dan Fulgensius Billy Paji Keraf dipinjamkan ke Borneo FC. Sementara itu untuk Atep dan Airlangga Sutjipto, manajemen tidak akan meminjamkannya ke PSIS Semarang.

Manajemen Persib sendiri meminjamkan para pemain ini dengan pertimbangan menambah jam terbang, karena yang bersangkutan adalah pemain muda berpotensi. Zola akan dipinjamkan ke Persela Lamongan hanya untuk putaran kedua Liga 1 2018. Gelandang jebolan Diklat Persib itu akan kembali bersama Pangeran Biru setelah berakhirnya masa peminjaman pada 31 Desember 2018 nanti.

Untuk Imam, yang belum mendapatkan kesempatan tampil bersama Persib di putaran pertama Liga 1 2018, akan dipinjamkan ke PSM Makassar.  Seperti halnya Zola, Imam akan kembali bergabung dengan Persib pada 31 Desember 2018 setelah masa peminjamannya selesai.  

Sementara terkait permohonan peminjaman pemain dari PSIS Semarang untuk Airlangga dan Atep, dengan mempertimbangkan bahwa Persib akan menjalani jadwal kompetisi yang padat, baik di Liga 1 maupun Piala Indonesia, maka telah diputuskan untuk tidak meminjamkan Atep dan Airlangga ke klub tersebut.

Rekomendasi pelatih



Sebelumnya Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, alasan dipinjamkannya pemain ini karena pelatih telah merekomendasikan untuk menambah jam terbang. Kebetulan pula ada klub yang memang sangat tertarik untuk meminjam para pemain ini.

Dia menambahkan, untuk Imam yang dipinjamkan ke PSM Makassar juga saat ini sedang dalam tahap proses pengurusan adminstrasi. Namun, untuk rencana menambah pemain khususnya penjaga gawang saat ini masih menunggu keputusan pelatih.

“Sampai saat ini belum ada masukan dari pelath, jadi untuk sementara kita tetap jalan dengan penjaga gawang yang ada, karena sampai saat ini kita masih menunggu informasi dari pelatih,”tutur Teddy, Selasa 24 Juli 2018.

Dia menambahkan, manajemen sendiri rencananya akan melakukan evaluasi setelah selesai putaran pertaa Liga 1. Melihat posisi Persib saat ini yang menempati peringkat lima besar klasemen sementara, dia mengaku cukup puas.***

Bagikan: