Pikiran Rakyat
USD Jual 14.449,00 Beli 14.351,00 | Umumnya berawan, 26.7 ° C

Baru 11 Kali Bobol, Persib Jadi Tim dengan Pertahanan Terkuat

Irfan Subhan

BANDUNG, (PR).- Dinobatkannya Persib Bandung sebagai tim yang memiliki pertahanan terbaik di Liga 1 2018, membuat pelatih Roberto Mario Carlos Gomez bangga. Dia juga mengapresiasi kinerja para pemainnya yang telah bekerja keras di setiap pertandingan.

“Ini tidak lepas dari kerja keras tim, baik pertahanan maupun penyerang adalah kerja tim. Karena semua pemain bisa bertahan dan semuanya juga mencoba untuk menyerang. Pertama tidak hanya sebagian bertahan, tetapi juga semuanya (patut diapresiasi),”tutur Gomez. Dia mengungkapkannya usai memimpin latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kamis 19 Juli 2018.

Pelatih asal Argentina ini menambahkan, ketika tim bertahan maka 11 pemain pun mencoba untuk bertahan. Namun, ketika menyerang, maka sebagian pemain akan menyerang dan sisanya akan menyeimbangkan sesuai dengan apa yang mereka hadapi.

“Tapi ketika kita bertahan, yang bertahan 11 pemain, bukan 10 atau 9 pemain, tapi 11. Semuanya bekerja di lini pertahanan dengan baik untuk tim. Kita juga terus berkembang untuk pertahanan,” katanya.

11 kebobolan



Hingga pekan ke-16 Liga 1 2018, pertahanan tim Pangeran Biru memang cukup solid. Terbukti, mereka baru kebobolan sebanyak 11 gol. Sementara persentase tim yang paling  banyak kebobolan adalah PS Tira dengan total kemasukan 34 gol.

Gomez mengatakan, semua pemain bisa menjalankan tugasnya dengan baik termasuk di lini belakang yang bisa mempertahankan daerahnya dari serangan lawan. Tidak hanya itu, kemampuan para pemain di setiap pertandingan pun terus mengalami peningkatan.

Disinggung mengenai rahasia dirinya bisa membawa Persib menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, Gomez menyebuit hal tersebut tidak terlepas dari kualitas pemain Persib. Para pemain dia sebut bagus serta mampu bekerja keras juga mengerti bagaimana caranya bekerja.

“Mereka mampu bekerja sangat kuat di pertahanan, gelandang, dan menyerang. Kita memiliki pemain yang sangat bagus dan pekerja keras, sehingga kita bisa merih apa yang telah kita capai hingga sekarang,” ujarnya.***

Bagikan: