Pikiran Rakyat
USD Jual 14.370,00 Beli 14.070,00 | Umumnya cerah, 21.9 ° C

Tiba di Serui, Persib Disambut Viking Papua

PERSIB Bandung akhirnya tiba di Serui pada Selasa, 10 Juli 2018 pagi. Tim Pangeran Biru punya waktu dua hari jelang laga kontra Perseru Serui yang akan digelar di Stadion Marora pada Kamis nanti. 

Perjalanan Bandung-Serui menghabiskan waktu sekitar 19 jam. Dilaporkan situs resmi klub, Mario Gomez dan rombongan anak asuhnya tiba di Pulau Yapen, Serui, Papua pada Selasa pagi pukul 10.55 WIT atau 08.55 WIB.

Saat menginjakkan kaki di Bandara Stevanus Rumbewas, Serui, rombongan tim Pangeran Biru sudah ditunggu puluhan bobotoh. Mereka tergabung dalam Viking Papua Korwil Serui. Penyambutan dilakukan dengan membentangkan beragam atribut Persib sebagai bentuk dukungan.

Para bobotoh yang juga mengenakan pakaian khas serba biru ini juga menyempatkan diri bersalaman dan meminta swafoto dengan awak tim. Mereka bahkan mengantar tim sampai ke hotel tempat menginap yang jarak tempuhnya mencapai satu jam dari bandara. 

"Luar biasa, saya dan teman-teman di sini sangat bahagia. Selamat datang di Serui. Biasanya kami hanya lihat idola dari televisi saja. Sekarang mereka datang ke sini. Semoga Persib bisa menang dan menghibur kami semua," ujar Gun. 

Sebelum mencapai Serui, tim Persib Bandung harus terlebih dahulu singgah di beberapa tempat. Termasuk di Bandara Frans Kasiepo, Biak, Papua. Tim sampai di Biak pada Selasa dini hari sekitar pukul 03.30 WIB, setelah menempuh perjalanan udara selama lebih dari enam jam. Dari Biak, Tony Sucipto dan kawan kawan lantas melakukan satu kali lagi perjalanan udara untuk sampai di Serui. 

Di Bandung



Sementara itu, para pemain yang tidak dibawa ke Serui, tetap menjalani latihan rutin di Bandung. Latihan pada Selasa, 10 Juli 2018 digelar di Kompleks Sports Jabar, Arcamanik, Kota Bandung. 

Para pemain yang hadir dalam latihan tersebut antara lain Wildansyah, Billy Keraf, Puja Abdillah, Imam Arief, Henhen Herdiana, dan pemain seleksi Muchamad Wildan. Selain para pemain lokal tersebut, pilar asing Jonathan Bauman dan Oh In Kyun juga turut serta. Aktivitas latihan dipimpin pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi.  

Bagikan: