Pikiran Rakyat
USD Jual 14.503,00 Beli 14.405,00 | Umumnya berawan, 23.9 ° C

Persib vs Persija, Maung Bandung Bidik Posisi 3 Besar Liga 1 2018

BANDUNG,(PR),- Persib Bandung menjalani latihan terakhir di stadion Arcamanik sebelum bertolak ke jakarta dalam lanjutan pertandingan Gojek Liga 1 2018 melawan rival beratnya Persija Jakarta 28 Juni 2018. Porsi latihan yang diberikan Juru taktik persib kali ini ialah memaksimalkan umpan silang dan bola –bola mati mulai dari tendangan bebas, tendangan penjuru dan titik putih.

Dalam lawatannya ke markas Macan Kemayoran kali ini Persib berkeinginan untuk melanjutkan tren kemenangannya, agar bisa masuk dalam posisi 3 Besar klasemen Liga 1 2018. Meskipun akan bermain tandang, Persib Bandung secara mental sudah sangat siap untuk menghadapi musuh bebuyutannya ini. “ Kita lihat motivasi pemain sudah siap, sudah mulai kerja bagus. Pikiran kita hari ini sudah siap melawan Persija,” ujar penerjemah tim Persib, Fernando Soler.

Big match yang biasa disebut el classico-nya Indonesia kali ini akan diselenggarakan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018. Dijamu Bambang Pamungkas dkk Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez telah mengetahui bahwa laga spesial ini merupakan laga yang amat sangat penting dan wajib untuk dimenangkan untuk Persib khususnya bagi bobotoh.

“Kemenangan setiap pertandingan itu memang kita cari. Tapi, kemenangan melawan mereka (Persija) mungkin begitu berarti untuk bobotoh semua. Ini sangat penting untuk kami dan Bobotoh,” ujar mantan arsitek Johor Darul Tazim itu.

Minus Supardi



Menanggapi laga panas tersebut, bek muda Persib Henhen Herdiana optimistis skuat Pangeran Biru akan meraih hal yang positif. Kendati demikian pemain binaan diklat Persib ini enggan menganggap remeh tim Persija Jakarta.

“Persija saya kira tim yang cukup bagus. Kita tidak bisa memandang sebelah mata apalagi meremehkan mereka. Mereka pasti termotivasi, apalagi sekarang melawan kita, yang juga tim besar,” ucap Henhen di laman resmi Persib Bandung.

Namun menjelang menghadapi partai besar ini, Persib harus kehilangan salah satu pemain andalannya yaitu Supardi Nasir. Supardi harus menepi dalam laga bigmatch kali ini dikarenakan status mantan pemain pelita jaya ini masih dalam sanksi larangan bermain 5 (lima) kali pertandingan yang di berikan Komdis PSSI kepada dirinya.

Akan tetapi Persib tidak terlalu khawatir dengan tidak adanya nama Supardi di pertandingan nanti. Karena tim pelatih sudah menyiapkan opsi pemain lain yang akan mengisi lini pertahanan yang supardi tinggalkan.

“Ya tanpa supardi kita mulai coba sama Toni kalian sudah tahu mungkin lihat tadi ya formasi punya impresif, sudah aman yang posisi ini sudah ditanya sama dia bagaimana bisa bantu sama tim it's ok. Mungkin  pas nanti atau masih ada waktu,” kata Soler. (Ivan Alviansah)***

Bagikan: