Pikiran Rakyat
USD Jual 14.558,00 Beli 14.460,00 | Umumnya berawan, 20.6 ° C

Persib Menantang Persija dengan Skema Pertahanan Tanpa Supardi

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung menjalani latihan terakhir di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota  Bandung sebelum bertolak ke Jakarta guna menjalani laga lanjutan Liga 1 melawan Persija.

Porsi latihan pada Kamis 28 Juni 2018 yang diberikan juru taktik Persib ialah memaksimalkan umpan silang dan eksekusi bola mati mulai dari tendangan bebas, sepak pojok, dan tendangan penalti.

Dalam lawatannya ke markas Macan Kemayoran kali ini, Persib bertekad meraih 3 poin untuk melanjutkan tren kemenangannya agar bisa masuk dalam posisi 3 Besar klasemen Liga 1.

Meskipun bermain tandang, secara mental Persib sudah sangat siap untuk menghadapi musuh bebuyutannya itu. “Kami lihat motivasi pemain sudah siap, sudah mulai kerja bagus. Pikiran kami sudah siap melawan Persija,” ujar Interpreter Persib Fernando Soler.

 Laga Persija melawan Persib akan dielenggarakan di Stadion PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018.

Dijamu Bambang Pamungkas dan kolega, Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez telah mengetahui bahwa laga spesial ini merupakan laga yang sangat penting dan wajib dimenangi.

“Kemenangan setiap pertandingan itu memang kami cari. Tapi, kemenangan melawan mereka (Persija) mungkin begitu berarti untuk bobotoh semua. Ini sangat penting untuk kami dan Bobotoh,” ujar Mario Gomez seusai latihan Kamis 28 Juni 2018.

Henhen Herdiana



Menanggapi laga panas ini, bek muda Persib Henhen Herdiana optimistis Pangeran Biru akan meraih hasil positif. Pemain binaan diklat Persib itu enggan menganggap remeh tim Persija Jakarta.

“Persija saya kira tim yang cukup bagus. Kami tidak bisa memandang sebelah mata apalagi meremehkan mereka. Mereka pasti termotivasi, apalagi sekarang melawan kami, yang juga tim besar,” ucap Henhen Herdiana seperti dilaporkan situs resmi klub.

Skema tanpa Supardi



Menjelang partai besar ini, Persib harus kehilangan salah satu pemain andalannya yaitu Supardi Nasir. Supardi harus menepi karena statusnya yang masih dalam masa hukuman larangan tampil 5 laga.

Akan tetapi, Persib tidak terlalu khawatir. Tim pelatih sudah menyiapkan opsi pemain lain yang akan mengisi lini pertahanan yang supardi tinggalkan. “Tanpa Supardi kami mulai coba (mainkan ) Toni Sucipto. Kita sudah tahu dan melihat formasi (yang diterapkan) sudah impresif. Sudah aman dan dia menyanggupinya,” ujar Fernando Soler.

Saat berangkat ke Jakarta, Maung Bandung akan membawa 19 pemain. (Ivan Alviansah)***

Bagikan: