Pikiran Rakyat
USD Jual 14.603,00 Beli 14.505,00 | Berawan, 24.5 ° C

Tiga Pilar Persib Berbagi Cerita Soal Gairah Menyambut Laga Melawan Persija

Irfan Subhan

BANDUNG, (PR).- Tiga hari menjelang pertandingan konta Persija dalam laga tunda Liga 1, Persib semakin memantapkan kesiapannya. Stadion PTIK Jakarta akan menjadi arena pertandingan partai penuh gengsi tersebut.

Saat ini, kondisi semua pemain Persib dalam keadaan fit dan siap tampil. Sebelumnya, ada beberapa pemain  seperti Oh In-kyun dan Hariono yang sempat mendapat penanganan dokter tim dan fisioterapis.

Akan tetapi, saat ini kondisi kedua pemain tersebut sudah siap tampil dan diperkirakan akan masuk daftar susunan pemain saat Maung Bandung bersua Macan Kemayoran. Beberapa pemain menyatakan sudah tidak sabar untuk segera kembali bertanding.

Salah satu pemain yang sudah tidak sabar untuk tampil menghadapi Persija adalah Victor Igbonefo. Bek andalan Persib itu sangat antusias karena laga tersebut menjadi pertandingan perdana menghadapi mantan timnya.

“Ini pertama kalinya saya bermain di laga Persib melawan Persija. Pertandingan ini sangat penting bagi Persib. Saya harap bisa menang. Melihat Persija, sebagai tim, mereka bagus karena punya persiapan yang bagus dari tim lain sebelum liga mulai,” tutur Victor Igbonefo.

Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut menyatakan, sebagai tuan rumah, tentunya rasa percaya diri Persija tinggi. Namun, Persib datang dengan optimsisme tinggi pula untuk meraih poin di kandang lawan.

Menyoal stadion

Victor Igbonefo saat ini tengah memusatkan perhatiannya kepada pertandingan itu demi meraih target poin penuh.

“Di luar lapangan, sebagai pemain, kami tidak pikirkan. Saya harap meraih keamanan dan panpel bisa jaga pemain karena sepak bola untuk senang-senang, bukan untuk melukai orang lain. Saya juga berharap kepada semua suporter agar bisa bersikap dewasa, jangan menyerang pemain. Kami pergi untuk bermain dan mereka untuk menonton dan mereka senang. Saya berharap tidak ada kejadian yang tidak diingikan,” ujarnya.

Mengenai kondisi stadion PTIK, Victor Igbonefo mengatakan, sebelumnya, dia sempat bermain di sana saat memperkuat Timnas.

“Itu lapangan (Stadion PTIK) yang tidak bagus tapi kami harus bermain. Laga besar, harusnya di lapangan yang lebih besar tapi kami sebagai pemain tetap siap,” katanya.

Dedi Kusnandar



Hal senada juga diungkapkan Dedi Kusnandar. Gelandang Persib itu siap tampil tampil jika diberikan kepercayaan oleh pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez saat menghadapi Persija.

“Ya, persiapannya setahap demi setahap. Setiap pertandingan penting. Apalagi sarat gengsi. Kami harus bisa meraih 3 poin. Adaptasi latihan selepas Ramadan alhamdulillah sudah mencapai lebih dari 60 persen dan cukup berat tapi kami menikmati. Ke depannya, tidak kaget untuk adaptasi,” ujarnya.

Dedi Kusnandar mengetakan, selain Liga 1, saat ini juga semua tim dihadapkan pada persiapan Piala Indonesia. Dia menilai, kompetisi itu juga sama pentingnya dan pelatih menekankan kepada para pemain agar fokus untuk menghadapi Persija.

“Pelatih juga selalu menekankan kemada kami, (fokus kepada jadwal) yang terdekat dulu melawan Persija. Setelah itu kami menghadapi Piala Indonesia. Bukan menganggap tidak penting, kami juga anggap penting,”ucapnya.

Menghadapi Persija, Dedi Kusnandar menyatakan bahwa pelatih sudah menyiapkan segala hal dalam program latihan termasuk mental, taktik, dan ketahanan fisik.

Bojan Malisic



Sementara itu, bek asing Persib Bojan Malisic juga sudah tidak sabar menghadapi partai melawan Persija. Tidak main-main, Bojan Malisic bertekad membawa maung Bandung meraih poin sempurna.

"Hanya satu kata, menang. Kami sudah sangat siap untuk pertandingan, termasuk saya. Semua tahu, ini salah satu pertandingan besar di Indonesia yang sangat menguji mental setiap pemain. Tapi, kami harus tetap tenang menghadapi pertandingan ini," ujarnya.

Pemain yang akrab disapa Mali itu sudah tidak sabar berduel dengan Marko Simic. Penyerang asal Kroasia itu memang pemain yang paling diandalkan Persija.

"Simic? Ya, saya tentu ingin segera bertemu dan menghadapinya di lapangan. Tapi, tidak ada perhatian khusus untuk dia. Saya rasa dia tidak ada bedanya dengan beberapa striker yang sudah saya hadapi," tuturnya.***

Bagikan: