Pikiran Rakyat
USD Jual 14.558,00 Beli 14.460,00 | Umumnya berawan, 19.9 ° C

Persib Bidik 4 Pemain Baru untuk Putaran Kedua Liga 1 2018

Irfan Subhan

BANDUNG, (PR).- Menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2018, Persib Bandung akan segera bergerak cepat untuk melakukan rekrutmen tambahan pemain baru. Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Fernando Soler, di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Senin 25 Juni 2018.

Rencananya Maung Bandung akan merekrut empat pemain baru untuk memperkuat beberapa posisi yang dinilai masih kurang saat ini. Dengan masuknya tambahan pemain baru, kemungkinan akan ada pemain lama yang tersisih.

“Kira-kira kita butuh tambahan empat pemain lagi. Posisinya kita lihat bagaimana, karena kita cari untuk mengisi posisi Febri Hariyadi jika tidak bisa main, harus cari di tempat ini. Lalu juga Victor kalau ikut timnas kita harus cari pelapisnya, atau posisi bertahan kita Cuma punya dua karena In-Kyun bukan asli posisi bertahan, sehingga ya kita cari satu lagi, atau juga striker, tapi kita lihat bagaimana nanti,” tutur Soler.

Soler mengatakan, untuk satu pemain yaitu Rafid Chadafi Lestaluhu baru bisa dipastikan dua hari mendatang. “Kita harus lihat dulu bagaimana karena kita tidak mau salah. Kita sudah harus lihat dulu bagaimana kondisi, terus ada cek medis dan itu dari tim bukan dari orang lain,” ujar Soler.

Sesusai dengan regulasi, batas maskimal pemain di dalam sebuah tim adalah 30 pemain, sehingga dengan kondisi yang ada saat ini kemungkinan ada sekitar empat pemain yang akan dicoret.

Namun, untuk nama-nama pemain yang akan tersisih ini Soler masih belum bisa menyebutkan karena pelatih masih memantau perkembangan masing-masing pemain. “Mungkin keputusannya satu atau dua minggu ini, karena kita masih ada beberapa pertandingan di sisa putaran pertama. Ya, tentunya kita masih ada peluang untuk pemain menunjukan kemampuan terbaiknya,” ujarnya.

Persiapan lawan Persija



Soler menambahkan, untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta, kondisi semua pemain saat ini sudah siap untuk tampil pada pertandingan yang sarat dengan adu gengsi tersebut.  “Saya rasa saya harus kita lihat motivasi pemain sudah siap mereka dari pertama ya, sudah mulai kerja bagus, sudah pikir hari ini untuk lawan Persija,” ucapnya.

Menggenai kondisi mental dan fisik pemain juga sudah sangat siap, hal tersebut telihat dari penampilan pemain saat terakhir tampil menghadapi PSMS Medan beberapa waktu yang lalu. Mengingat pada laga itu juga merupakan pertandingan klasik antara kedua tim.

“Iya mungkin, ini semua tunggu derby ini ya. Tapi kita harus lihat nanti bagaimana lapangan katanya lapangan tidak enak, karena lapangan kecil dan tidak bagus. Oke, kita lihat bagaimana besok, nanti kalau ada latihan teknik atau taktik, mungkin kita bisa latihan dan kerja seperti itu (di lapangan kurang bagus), " kata Soler.

Mengenai absennya Supardi saat menghadapi Persija nanti, pelatih kepala Roberto Mario carlos Gomez sendiri sudah menyiapkan beberapa opsi, salah satunya adalah mencoba Tony Sucipto untuk menempati posisi Supardi.

Saat ini Persib sendiri sudah fokus sepenuhnya kepada latihan penerapan taktik untuk menghadapi Persija, termasuk memilih pemain yang nantinya akan masuk ke dalam daftar susunan pemain partai tunda tersebut.

“Kita selalu tekankan kepada pemain untuk tidak menganggap enteng dalam melihat lawan. Kita asah kesiapan tim, untuk pemain. Kalau kita bisa bermain bagus kita pasti bisa meraih poin,” kata Soler.***

Bagikan: