Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 21.6 ° C

Jonathan Bauman, Harmonisasi Lini Depan Persib

Handri Handriansyah

Biografi

Nama: Jonathan Bauman

Lahir : 30 Maret April 1991

Tinggi: 178 sentimeter

Posisi: Penyerang

Nomor punggung: 99

Klub sebelumnya: Kerkyra

Dengan kejeliannya melihat peluang dan sentuhan akhir yang di atas rata-rata, sebenarnya tak sulit bagi Jonathan Bauman untuk mencetak gol demi gol bagi Persib. Namun striker berkebangsaan Argentina ini bukanlah sosok yang egois dan ambisius untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Bagi Bauman, kemenangan tim adalah yang terpenting di atas segalanya. Oleh karena itu siapapun yang mendapat ruang lebih bebas untuk melesakan tembakan pasti disodori umpan oleh mantan pemain bernama lengkap Jonathan Jesus Bauman ini.

Hal itu sudah ia buktikan saat mengenakan jersey Persib Bandung pada Liga 1 2018 sejauh ini. Meskipun baru mencetak 5 gol untuk Maung Bandung, harmonisasinya dengan Ezechiel N'Douassel di lini depan Persib menjadi momok yang menakutkan bagi semua calon mangsa sang Maung Bandung.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018, pemain yang akrab disapa Joni ini bangga melihat rekannya berada di posisi puncak. Namun di sisi lain, ia dan Ezechiel pun tercatat sebagai duet tersubur di tanah air musim ini.

Tak heran jika julukan baru pun diberikan oleh bobotoh dan pengamat sepak bola tanah air. Julukan duet Jonez seolah menjadikan Joni dan Eze seolah tak terpisahkan di lini serang tim Pangeran Biru.

Keduanya kini telah mengoleksi 16 dari 18 gol Persib di Liga 1 2018. Sebuah catatan produktivitas striker yang belum dimiliki lagi oleh Persib dalam beberapa musim terakhir.***

Bagikan: