Pikiran Rakyat
USD Jual 14.603,00 Beli 14.505,00 | Berawan, 24.5 ° C

Tak Ada Duet Jonez Saat Persib Menantang Persebaya

Yusuf Wijanarko
STRIKER Persib Bandung Azechiel Ndouasel (tengah) menggiring bola melewati beberapa pemain Persipura Jayapura saat Persib Bandung melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu 12 Mei 2018. Persib menang atas tamunya Persipura Jayapura dengan skor 2-0.*

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan melakoni laga tandang melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 19 Mei 2018 mendatang. Dalam laga itu, dipastikan tidak akan ada duet Jonez (Jonathan-Ezechiel). Jonathan Bauman harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, Asisten Pelatih Persib Fernando Soler mengatakan, Maung Bandung tidak akan menurunkan intensitas serangan. Persib tetap akan mencuri poin di Surabaya.

"Tentu kami cari poin, tidak akan bertahan. Kami berkomitmen untuk terus mencari poin, di kandang maupun tandang," ujarnya dalam wawancara dengan Radio PRFM, Sabtu 12 Mei 2018 malam.

Fernando Soler merupakan sosok yang familiar dengan persepakbolaan Indonesia. Dia memiliki kenangan manis bersama Persebaya karena pernah bermain di Surabaya pada 2011 hingga 2013.

Meski memiliki kenangan manis bersama Persebaya, Fernando Soler menyatakan dia tetap besikap profesional. Pengalamannya saat di Surabaya menjadi bekal penting yang akan ia cerikan kepada Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez.

"Saya pernah di sana, tapi saya profesional. Sekarang saya di Persib. Pengalaman saya di Indonesia saya bagi dengan Mario Gomez yang belum banyak tahu tentang sepak bola Indonesia," ujarnya.

Apa kabar Kim Jeffrey Kurniawan?



Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan saat ini masih harus menjalani pemulihan cedera. Kim Jeffrey Kurniawan mendapat cedera patah tulang fibula usai membela Maung Bandung saat berhadapan dengan Persija pada 3 November 2017. Akibatnya, dia harus menjalani pengobatan intensif di Jerman.

Cedera pemilik nomor punggung 23 itu kini kian membaik. Kabar itu disampaikan langsung Fernando Soler. "Kondisi Kim terus membaik," ujanya.

Fernando Soler menjelaskan, Kim Jeffrey Kurniawan mulai menjalani latihan secara terpisah. Meski begitu, porsi latihannya masih tetap dibatasi karena belum fit 100 persen.

"Dia semangat latihan. Mudah-mudahan tiga minggu lagi kondisinya membaik," tutur Fernando Soler.

Ia nmenyatakan, jajaran pelatih tidak ingin memaksa Kim Jeffrey Kurniawan segera bergabung dengan Supardi dan kawan-kawan mengingat risiko yang dipertaruhkan cukup besar. 

"Risikonya terlalu besar. Jadi, kami tidak ingin terburu-buru. Jika memang sudah siap, pasti akan masuk dalam skema tim," ujarnya.***

Bagikan: