Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 21.6 ° C

Begini Semangat Ardi Idrus Jelang Laga Kontra Madura United Liga 1 2018

Irfan Subhan

PERTANDINGAN antara Madura United menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat 4 Mei 2018 akan menjadi ajang pembuktian bagi Ardi Idrus untuk kembali menunjukan performa terbaiknya demi meraih  poin di kandang lawan.

Selama ini Ardi menjadi salah satu pemain andalan pelaih kepala Roberto Carlos Mario Gomez untuk memberkuat pertahanan Maung Bandung bersama Bojan Malisic, Henhen Herdiana, dan Victor Igbonefo.

“Menurut saya kita disini sudah tahu kekuatan Madura United merupakan tim yang kuat. Mudah-mudahan kita bisa mendapat poin disini dan bisa membawa pulang poin untuk bobotoh, maksimal kita bisa meraih tiga poin disini,”tutur Ardi saat sesi konfrensi pers di Stadion Gelora ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis 3 Mei 2018.

Bagi pemain dengan nomor punggung 3 ini, pencapaian tiga poin saat pertandingan kontra Madura United menjadi harga mati. Dia sendiri mengaku sangat siap untuk menjaga pertahanan Pangeran Biru dari serangan pemain lawan.

Penampilan pemain kelahiran Ternate ini memang cukup mengejutkan dan mencuri banyak perhatian, tidak cuma jajaran pelatih, penampilannya yangcemelang juga mendapat sorotan dan apresiasi dari puluhan ribu bobotoh.

Menanggapi hal tersebut, Ardi mengaku tak ingin terlena. Ia justru berjanji akan terus bekerja keras di setiap sesi latihan. Baik untuk tim, maupun untuk perkembangan dirinya. Ia menegaskan, performa apiknya adalah hasil dari dukungan rekan-rekan setimnya selama ini. Tak terkecuali sang gelandang berbadan mungil, Ghozali Siregar. Kerja sama keduanya di sektor kiri Persib terbukti sering membahayakan lini pertahanan lawan. 

Waspadai kecepatan lawan



Mengenai kekuatan Madura United yang selalu mengandalkan kecepatan, hal tersebut tidak menjadi masalah karena mau tidak mau pemain yang bermain di posisi tersebut harus dihadapi dengan maksimal.

“Kita disini akan tampil mati-matian mau cari poin untuk bobotoh. Kita pasti akan tambil habis-habisan dan kerja keras, mudah-mudahan target kita bisa terwujud di pertandingan besok. Adanya dukungan langsung dari bobotoh juga menjadi motivasi tambahan untuk semua pemain,” kata Ardi.

Mengenai pemain senior yang akan dihadapinya, Ardi mengaku beberapa pemain di Madura United sebelumnya sudah dia kenal seperti Engelbert Sani yang sudah dia kenal saat bermain bersama di Persiram Raja Ampat.

“Dia memang pemain baik dan assay juga sudah kenal lama sejak ikut di Persiram Raja Ampat, tetapi di pertandingan nanti kita tidak tahu apakah dia (engelbert) akan dimainkan atau tidak. Atau malah Bayu Gatra yang diturunkan,” ujar Ardi.

Namun, meski demikian Ardi mengaku siapa saja pemain Madura United yang akan tampil dan berhadapan dengan posisinya, dia akan berupaya semaksimal mungkin untuk mematikan pergerakannya.

Pertandingan nanti juga akan menjadi laga pertamanya menghadapi Madura United bersama Persib. Yang terpenting adalah semua pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik seperti yang telah diperintahkan oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez saat latihan.

“Soal kondisi pemain lawan seperti Bayu Gatra saya sudah tahu permainannya seperti apa, yang jelas kita harus selalu mengantsipasi Karen kita sudah tahu apa yang harus kita jalankan seperti instruksi coach di latihan. Kita harus menjalankan instruksi coach Gomez saat latihan besok,” ucap Ardi.

Saat ini posisi Persib sendiri masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan nilai 8 dari 2 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali imbang, jika mereka mamapu mencuri poin maka posisinya akan kembali naik ke posisi lima besar. ***

 

Bagikan: