Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 21.2 ° C

Bertemu Greg Nwokolo Sebagai Lawan, Ini Kata Victor Igbonefo

Irfan Subhan

SKUAD Persib Bandung akan menjalani pertandingan tandang ketiganya di Liga 1 2018 saat dijamu oleh Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat 4 April 2018. Pertandingan tersebut akan menjadi kesan tersendiri untuk Victor Chukwueuezie Igbonefo, karena pemain naturalisasi asal nigeria tersebut akan bertemu Greg Nwokolo yang merupakan rekan di luar lapangan.

"Saya siap dimainkan saat melawan Madura United, tapi keputusan itu ada di pelatih. Yang penting saya dalam keadaan siap dimainkan," tutur Victor saat ditemui seusai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 1 Mei 2018.

Seperti diketahui, Victor dan Greg Nwokolo begitu dekat mengingat kedua pemain pernah berada dalam satu tim baik saat memperkuat Pelita Jaya maupun di Liga Thailand. Namun, saat mereka bertemu di pekan ketujuh Liga 1, pertemanan di luar lapangan untuk sementara akan ditanggalkan karena mereka bertemu sebagai lawan.

“Ya, aku siap saat lawan Madura. Mereka merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia, mereka punya pemain berkualitas dan sangat bagus dan salah satu tim yang punya kualitas di Liga, mereka punya pemain naturalisasi yang berkualitas sangat bagus dan tim bagus,” ucap Victor.

Profesional



Mengenai pertemuannya dengan Greg Nwokolo, Victor mengaku dirinya memang pernah bermain di klub yang sama dan saat ini diberikan kesempatan kembali untuk bertemu di lapangan. Namun, sebagai pemain profesional dirinya mengaku akan tetap tampil maksimal untuk mengantarkan Persib meraih kemenangan.

Victor sendiri mengaku akan mencoba untuk menahan pergerakan Greg yang dinilainya mempunyai skill serta kecepatan yang cukup berbahaya. Namun, dirinya mengaku tidak hanya terfokus kepada satu pemain, karena di dalam sepak bola itu kebersamaan tim yang dinilainya paling penting.

“Saya tidak pernah terpikir kepada satu pemain, tetapi melihat bagaimana caranya kita bermain sebagai tim termasuk mewaspadai pergerakan seluruh pemain lawan. Mereka (Madura) sangat bagus, kita juga harus mewaspadai Greg, dia sangat bagus dan berbahaya. Tapi kita juga harus mewaspadai mereka sebagai tim yang berkualitas,” kata Victor.

Victor mengaku telah mempersiapkan diri menghadapi pertandingan kontra Madura united, begitu juga dengan semua pemain lainnya. Mereka juga sudah tahu tugas yang harus dijalankan dari pelatih untuk mendapatkan poin.

“Seperti keinginan semua pemain, kita harus menang dan itu tujuan kita saat menjalani setiap pertandingan di kompetisi ini. Begitu juga dengan pelatih yang selalu menekankan kepada pemain,” ujar Victor.

Sebelum berangkat ke Madura, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sudah mempersiapkan timnya dengan maksimal, agar pada pertandingan nanti tim kebanggaan Bobotoh ini bisa kembali ke Bandung dengan membawa poin penuh.

Masuk timnas



Victor pun memuji penampilan Febri Hariyadi yang saat ini tengah bergabung dengan timnas U-23 di turnamen Anniversary Cup PSSI. Dia menilai, Febri mampu bermain dengan bagus begitu juga dengan semua pemain lainnya yang ada di timnas.

Mengenai keinginan untuk bisa berseragam timnas, Victor pun masih tetap berharap suatu saat bisa kembali dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda, mengingat itu merupakan keinginan sejak lama. “Itu dari tuhan, kalau direstui, oke,” tuturnya. ***

Bagikan: