Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Umumnya berawan, 21.8 ° C

Leo Tupamahu Absen Bela Borneo FC, Keuntungan untuk Persib?

Gugum Rachmat Gumilar

BANDUNG, (PR).- Borneo FC akan tampil tanpa bek andalan mereka Leonard Tupamahu saat bertandang ke markas Persib Bandung. Pertandingan kelima Liga 1 2018 tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu, 21 April 2018. Kick off diselenggarakan pukul 18.30.

Leo Tupamahu absen karena mendapatkan kartu merah saat berlaga di markas Persija. Dengan kondisi tersebut, pelatih Borneo FC Dejan Antonic dipastikan memasang komposisi berbeda di barisan pertahanan tim asuhannya. 

Meski demikian, kubu Persib Bandung menegaskan, tidak adanya Tupamahu tak membuat kekuatan calon lawan berkurang. Pasalnya, Borneo FC masih punya barisan pemain berkualitas untuk sektor pertahanan. 

"Borneo FC itu tim kuat. Walau kehilangan salah satu pemain bertahan mereka. Di sana masih ada pemain lain. Ada El Hadji, Abdul Rahman, juga Diego Michiel, jadi tidak terlalu berpengaruh," kata Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 20 April 2018. 

Pertahanan Persib



Sementara di kubu tim Pangeran Biru, sektor pertahanan diprediksi tak banyak berubah. Salah satu aktor di lini belakang Persib Bandung, Ardi Idrus pun mengaku persiapan sudah matang jelang pertandingan kontra Borneo FC. 

Selain persiapan, dia juga berharap atmosfer Stadion Gelora Bandung Lautan Api bisa mengganggu konsentrasi lawan. Jika mental tim tamu sudah terpengaruh, maka kemenangan hampir pasti dalam genggaman. 

"Untuk pertandingan besok, Borneo FC jelas tim kuat. Ada couch Dejan (Antonic) dan banyak pemain berkualitas di sana. Kami harus mewaspadai mereka. Tapi perlu diingat bahwa di sini kandang kita. Kami harus dapatkan tiga poin di kandang dengan fokus pada pertandingan besok," kata Ardi Idrus pada kesempatan yang sama.***

Bagikan: