Pikiran Rakyat
USD Jual 14.619,00 Beli 14.521,00 | Berawan, 21.1 ° C

Febri Hariyadi Kembali Dipanggil Timnas U-23

Wina Setyawatie
SELEBRASI Febri Hariyadi usai mencetak gol spektakuler ke gawang kamboja pada laga pengyisihan Grup B SEA Games XXIX 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis 24 Agustus 2017.*

JAKARTA, (PR).- Sebanyak 24 pemain kembali dipanggil Pelatih Timnas U-23 Luis Milla untuk menjalani pelatnas singkat jelang laga uji coba internasional dalam Turnamen Anniversary Cup 2018. Gelandang muda Persib Bandung, Febri Hariyadi kembali masuk dalam daftar pemain yang dipanggil tersebut.

Bersama pemain lain, Febri akan menjalani pemusatan latihan selama empat hari, di Lapangan ABC Gelora Bung Karno Jakarta sebelum berlangsungnya kejuaraan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 27 April-3 Mei. Kejuaraan yang juga akan jadi ajang test event Asian Games 2018 ini akan diikuti oleh empat negara.

Selain Indonesia juga ada Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara. Ajang ini menjadi persiapan, ujian sekaligus tantangan bagi Garuda Muda jelang tampil di Asian Games mendatang. "Kami memanggil 24 pemain untuk persiapan mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018. Ini turnamen bagus buat kami apalagi diikuti tim-tim kuat Asia. Misalnya Uzbekistan yang kemarin baru saja juara Asia U-23," kata Milla dalam rilis yang dikirimkan PSSI.

Untuk pemanggilan kali ini, Milla menyertakan tiga pemain senior yakni Andritany Ardhiyasa (Persija), Lerby Eliandry (Borneo FC) dan Ilija Spasojevic (Bali United). Sementara sebagian besar pemain lainnya merupakan pemain yang pernah dipanggil Pelatnas sebelumnya pada Januari, Februari, dan Maret lalu.

Termasuk Febri Haryadi yang kembali dipanggil. Dia menjadi satu-satunya pemain Persib Bandung yang konsisten terus dipanggil Timnas.

Bagi Febri, tugas negara itu kembali akan membuat dirinya absen saat Persib menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 21 April 2018. Tak heran jika pelatih Roberto Carlos Mario Gomez pun kembali mengisyaratkan akan terjadinya rotasi pemain di laga tersebut.

Dominasi Bhayangkara FC 



Melihat dari daftar pemain yang dipanggil, Bhayangkara FC merupakan klub penyumbang pemain paling banyak disusul oleh Bali United, Barito Putera, Persebaya, Persija, dan Selangor FA. Muka baru di Timnas adalah Firza Andika dari PSMS Medan yang notabene sebelumnya menjadi pilar belakang Timnas U-19. 

"Saya ingin pemain belajar dari turnamen ini, jadi bukan soal menang atau kalah. Namun saya dapat melihat sampai dimana level dan perkembangan permainan mereka. Intinya Timnas Indonesia akan bermain maksimal di ajang tersebut," tambah Milla.***

 

Bagikan: