Pikiran Rakyat
USD Jual 14.558,00 Beli 14.460,00 | Umumnya berawan, 20.4 ° C

Mario Gomez Waspadai Tendangan Bebas Arema

Irfan Subhan

PELATIH kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez menginstruksikan kepada pemainnya, khususnya lini belakang, untuk tidak melakukan kesalahan saat Persib dijamu Arema, Minggu 15 April 2018. Soalnya Gomez menilai Arema FC yang akan menjadi lawannya nanti memiliki pemain yang cukup berbahaya ketika melakukan tendangan bebas.

“Sangat penting untuk tidak membuat kesalahan, kesalahan dari kita terutama di daerah pertahanan. Mereka mempunyai pemain bagus dengan tendangan bebasnya dan dari dua gol yang telah mereka cetak salah satunya berasal dari tendangan bebas,” tutur Gomez, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 12 April 2018.

Meski akan menghadapi pertandingan yang cukup berat, karena Persib akan bertindak sebagai tim tamu. Namun, Gomez mengaku optimistis timnya bisa menunjukan kemampuan terbaik untuk  meraih poin di kandang lawan.

Pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2018 yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 15 April 2018, Persib sendiri hanya akan membawa sebanyak 18 pemain untuk pertandingan nanti.

“Untuk nama-nama pemain belum bisa saya sebutkan, nanti akan saya beri tahu ketika sudah ada daftar nama pemain dan kita akan bahas sebelumnya dengan asisten pelatih,” tutur pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Mengenai latihan terakhir sebelum berangkat ke Malang, Gomez menuturkan, pada pertandingan nanti memang akan menjadi pertandingan yang cukup sulit baik untuk Persib maupun Arema.

Namun, menurut dia sebelum Maung Bandung berangkat ke Kota Apel pada Jumat 13 April 2018 pukul 01.45 WIB, para pemain akan melakukan latihan pada pagi hari di Stadion Siliwangi.

Victor Masih Absen



Pada pertandingan kontra Singo Edan, bek tengah Persib Bojan Malisic dipastikan bisa tampil setelah pelindung wajah pemain asal Serbia tersebut selesai dan bisa digunakan. Bahkan pada sesi latihan di GBLA, Bojan terlihat sudah menggunakan pelindung wajah berwarna hitam.

Sementara untuk kondisi Victor Igbonefo, Gomez mengaku meski pemain naturalisasi dari Nigeria tersebut sudah dinyatakan sembuh dari cederanya, tetapi pada pertandingan melawan Arema belum bisa diturunkan.

“Mungkin minggu depan dia bisa main saat Persib bertanding dengan Borneo FC. Mungkin satu minggu lagi saya pikir dia bisa main, tapi saya mau bicara dulu sebelumnya dengannya. Jika oke, dia bisa main,” kata Gomez.

Meski hanya membawa 18 pemain, Persib akan kembali mengandalkan duet Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman di lini depan. Selain itu, Gomez juga akan kembali membawa para pemain mudanya untuk melengkapi komposisi pemain.

Pada musim Liga 1 musim lalu, Persib mampu menahan imbang Arema FC di Stadion Kanjuruhan, dan pada pertandingan itu Pangeran Biru harus kehilangan Tantan yang harus menepi lebih awal karena mengalami cedera setelah dilanggar dengan keras oleh Arema FC Ahmet Atayev. ***

Bagikan: