Pikiran Rakyat
USD Jual 14.240,00 Beli 13.940,00 | Sedikit awan, 23.6 ° C

Deden Natshir dan Memori Indah Persib di Malang

Irfan Subhan

MUHAMMAD Natshir Fadhil Mahbuby atau Deden Natshir untuk pertama kali akhirnya merasakan tampil sebagai penjaga gawang utama di Liga 1 musim 2018. Kesempatan itu datang saat Persib mengalahkan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Penampilan kiper yang akrab disapa Deden itu gemilang. Tidak hanya itu, Deden Natshir juga mampu melakukan clean sheet, sehingga akhirnya turut berkontribusi membawa Pangeran Biru meraih poin penuh pertamanya di Liga 1. Tentunya, kemenangan dari Mitra Kukar menjadi motivasi untuk para pemain Persib saat dijamu Arema FC.

Tidak hanya itu, Deden Natshir juga memiliki pengalaman manis saat Persib meraih satu poin usai menahan imbang Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada Liga 1 musim lalu. Saat itu, dia bisa mempertahankan gawangnya dari serangan bertubi-tubi pemain lawan.

Dia menyatakan siap jika Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez kembali mempercayakan gawang Persib pada pertandingan menghadapi Arema FC nanti

Deden Natshir mengatakan, mengenai evalusi pribadi, dia ingin lebih meningkatkan faktor konsentrasi dan semangat juang, baik saat latihan maupun ketika bertanding karena hal tersebut menjadi salah satu bagian penting untuk tampil lebih baik.

Saat Persib menjamu Mitra Kukar, Roberto Carlos Mario Gomez mulai menurunkan para pemain muda seberi M Sabil, Ardi Idrus, dan Indra Mustafa untuk membantu pertahanan Persib. Bagi Deden Natshir, adanya para pemain muda di lini belakang ini merupakan hal positif karena mereka mampu menambah pengalaman dan jam terbang.

“Untuk koordinasi dengan pemain muda, tidak ada masalah dan alhamadulillah lancar, begitu juga dengan komunikasi, tidak ada kesulitan dan bisa berjalan lancar dengan sesama pemain termasuk pemain muda,” ujarnya.***

Bagikan: