Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 25.1 ° C

Kabar Gembira: Kim Jeffrey Kurniawan Sembuh 100 Persen

Handri Handriansyah

BANDUNG, (PR).- Gelandang bertahan Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan akhirnya dinyatakan sembuh 100 persen oleh tim dokter. Namun Kim masih harus memulihkan kebugaran fisiknya sebelum bisa kembali merumput di laga resmi.

Seperti diketahui Pemain beradara Jerman-Indonesia itu harus menjalani masa pemulihan sejak mengalami cedera di akhir Liga 1 2017. Namun kini Kim dikabarkan sudah sembuh dari cedera patah tulang fibula itu.

Kepastian kondisi Kim tersebut disampaikan oleh dokter tim Persib dr. Raffi Ghani. Raffi mengklaim, kondisi Kim sudah seratus persen setelah menjalani semua proses terapi dan pemulihan.

"Setelah kami melakukan pemeriksaan terakhir, ternyata bentuk dari tulang halus dan tulang keras pada bagian yang cederanya sudah kembali sempurna. Dengan hasil seperti itu, alhamdulilah, Kim bisa dikatakan sudah pulih dari cedera," tutur Raffi seperti dilansir laman resmi Persib, Sabtu 7 April 2018.



Meskipun demikian, Raffi tak bisa memastikan kapan Kim bisa kembali merumput di laga resmi Persib. Soalnya setelah sekian lama, kondisi kebugaran fisik Kim memang harus dikembalikan ke semula terlebih dulu.

"Memang sudah sembuh. Namun soal kapan diturunkan, itu semua tergantung dari tim pelatih, terutama pelatih fisik. Karena kita tahu, Kim sudah lama tidak bermain dan perlu mengembalikan kebugaran fisiknya," kata Raffi.

Cedera Bustomi



Pulihnya kondisi Kim merupakan kabar baik bagi Maung Bandung yang akan menjamu Mitra Kukar pada pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 8 April 2018. Apalagi di kubu berseberangan, justru tim Naga Mekes kemungkinan tak bisa menurunkan gelandang andalan mereka Ahmad Bustomi.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges mengatakan, timnya memang siap tempur menghadapi Persib. Namun ia belum bisa memastikan kondisi Ahmad Bustomi bisa diturunkan atau tidak, karena masih bergelut dengan cedera.



“Bustomi mengalami masalah. Tapi cederanya tidak serius. Dia diragukan untuk main. Tapi kami punya pemain lain untuk mengisi posisi itu,” kata Rafael.

Meskipun tanpa Bustomi dan mengakui harus menjalani pertandingan berat, Rafael tetap optimistis anak asuhnya bisa meladeni permainan persib. “Melawan Persib, apalagi di depan bobotoh, adalah pertandingan yang berat. Namun kami juga punya modal setelah bermain bagus di dua pertandingan sebelumnya,” katanya saat konferensi pres di Graha Persib, Sabtu 7 April 2018.



Rafael tak menampik jika hasil yang diraih timnya dalam dua laga terakhir, masih kurang memuaskan. Namun ia menilai permainan anak asuhnya sudah cukup baik dan sesuai instruksi.

Menurut Rafael setiap tim hanya bisa memberikan yang terbaik di lapangan. Namun soal hasil akhir, nasib dan kekuasaan Tuhan lah yang menentukan.

“Di dalam sepakbola, situasi seperti itu adalah normal. Kami menciptakan banyak peluang, tapi gagal mencetak gol. Walau gagal menang di dua pertandingan terakhir, kami bermain bagus. Ini saatnya kami bekerja lebih keras, tak ada kompromi,” ujar Rafael.

Liga 1 2018 yang baru memasuki pekan kedua, Rafael pun menganggap posisi semua tim masih sama-sama memiliki peluang. Oleh karena itu ia bertekad menjadikan laga kontra Persib sebagai awal kebangkitan Mitra Kukar.***

 

Bagikan: