Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 22.8 ° C

Lagi-lagi Masalah Konsentrasi Jadi Alasan Hasil Negatif Persib di Liga 1 2018

Irfan Subhan

PALEMBANG,(PR). - Buyarnya konsentrasi kembali diklaim sebagai penyebab kegagalan Persib meraih poin di laga kedua Liga 1 2018. Maung Bandung pun akhirnya menyerah 1-3 dari Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu 1 April 2018 malam.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan, secara pertandingan para pemainnya sudah tampil dengan baik, khususnya pada babak pertama yang bisa mencetak gol dan menciptakan peluang. “Saya tidak tahu kenapa, ini sama seperti kemarin kita kehilangan fokus. Cukup lima menit Sriwijaya bisa mencetak dua gol dan membalikan keadaan. Saya tidak tahu apakah ini karena mental atau emosional dari pemain,” ujarnya seusai pertandingan.

Soler menambahkan, masalah ini akan menjadi bahan evaluasi dan akan dibahas dengan pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pekan depan.

“Kita harus lebih kerja keras lagi untuk pertandingan selanjutnya, kita bukannya main tidak bagus kali ini semua pemain sudah bekera keras. Babak pertama penguasaan bola kita juga bagus, di tengah serta depan ada Febri, In Kyun, Supardi, Dedi, Bauman, dan Ezechiel sudah saling membantu,” ujar Soler.

Komunikasi



Mengenai tidak digantinya Wildansyah, Soler mengaku sudah melakukan komunikasi dengan asisten pelatih lainnya dan Gomez, untuk menentukan siapa pemain yang masuk ke dalam line up. “Kita tanyakan kepada pemain siapa yang siap dan juga kita lihat di lapangan, termasuk kita komunikasikan dengan asisten pelatih lainnya dan Mario. Jadi yang menentukan pemain itu bukan hanya saya, tetapi atas pertimbangan pelatih,” ucapnya.

Atas hasil negatif itu, Soler pun mengucapkan permohonan maafnya kepada bobotoh yang selama ini selalu mendukung Persib, karena pada laga kali ini timnya gagal membawa pulang poin. “Selepas pertandingan ini kita akan melakukan evaluasi, dan coach Mario juga saat ini sudah berada di pesawat menuju ke Bandung,” ucapnya.

Seperti diketahui, Gomez memang belum dapat mendampingi Persib di dua laga awal Liga 1 2018. Ia harus mudik ke Argentina sehari sebelum laga Persib vs PS Tira untuk mendampingi sang istri yang tengah sakit dan menjalani operasi.***

Bagikan: