Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 21.4 ° C

Masa Pendaftaran Hampir Habis, Persib Pasrah dengan Komposisi Pemain Musim Ini

Gugum Rachmat Gumilar
PARA pemain Persib berjalan menuju bus usai menjalani llatihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin 12 Maret 2018.*
PARA pemain Persib berjalan menuju bus usai menjalani llatihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin 12 Maret 2018.*

PERIODE pertama pendaftaran pemain untuk Liga 1 2018 hampir habis. Dalam peraturan yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi, setiap tim memiliki waktu sejak 10 Februari 2018 sampai 29 Maret 2018 untuk mendaftarkan pemain masing-masing. 

Jika rentang waktu tersebut terlewatkan, tim-tim peserta Liga 1 2018 baru bisa kembali mendaftarkan pemain baru pada periode kedua. Periode kedua pendaftaran adalah sejak 5 Juli 2018 sampai 3 Agustus 2018, atau jelang putaran kedua Liga 1 2018 digelar. 

Dengan mepetnya waktu pendaftaran periode pertama, proses pencarian pemain yang dilakukan Persib Bandung justru meredup. Seperti diketahui, sejak jauh hari tim pelatih meminta tambahan minimal tiga pemain lokal dan satu striker asing. Dari jumlah tersebut, satu striker asing sudah terpenuhi dengan datangnya Jonathan Bauman. Sementara untuk memenuhi kekurangan pemain lokal, rekrutan teranyar adalah M Sabillah. Pemain seleksi yang datang setelah dia, M Zaenal, dinyatakan tidak layak. 

Pemain yang ada saja



Jika memang tidak ada lagi pemain tambahan yang bisa didaftarkan, tim pelatih Persib Bandung akan memaksimalkan pemain yang ada. Mario Gomez dan para pelatih lainnya, tetap percaya tim Pangeran Biru bisa berbicara banyak di kompetisi musim 2018.

"Ya, katanya tanggal 29 (terakhir pendaftaran pemain), karena itu kalau tidak ada pemain lagi, kami pakai pemain yang sekarang ada di sini saja," kata Soler. 

Awalnya, tim pelatih meminta tambahan pemain lokal untuk berjaga-jaga. Jangan sampai, tim kebanggaan bobotoh ini kehabisan amunisi di tengah kompetisi. Baik karena cedera maupun akumulasi kartu. Pasalnya, musim 2018 akan menghadirkan dua kompetisi sekaligus. Selain Liga 1 2018, digelar pula Piala Indonesia 2018. Dengan demikian, jumlah pertandingan yang mesti dijalani juga jauh lebih banyak.***

Bagikan: