Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 26 ° C

Bauman Siap Tampil, Persib Bakal Menyerang di Palembang

Gugum Rachmat Gumilar
PEMAIN baru Persib Jonathan Bauman hadir di acara peluncuran tim Persib, Sabtu 17 Maret 2018 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.*
PEMAIN baru Persib Jonathan Bauman hadir di acara peluncuran tim Persib, Sabtu 17 Maret 2018 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.*

PERSIB Bandung akhirnya bisa menurunkan striker asing anyar mereka, Jonathan Bauman. Masalah administrasi pemain kelahiran Argentina itu dinyatakan rampung. 

Sebelumnya, Bauman tidak bisa tampil di pertandingan perdana Persib Bandung di Liga 1 2018, Senin 26 Maret 2018 lalu. Dia hanya duduk di bench pemain melihat rekan-rekannya berjibaku melawan PS Tira. 

Dengan rampungnya proses administrasi Jonathan Bauman, Persib Bandung dipastikan bisa menggunakan jasa pemilik nomor punggung 99 itu saat bertandang ke Palembang. Tim Pangeran Biru dijadwalkan bertanding melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu, 1 April 2018. 

"Bauman sudah oke, hari Minggu siap dimainkan," kata Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler usai latihan di Arcamanik, Kota Bandung, Rabu, 28 Maret 2018.

Selain dari segi administrasi, kondisi fisik Jonathan Bauman juga dianggap sudah mumpuni untuk turun di pertandingan resmi. Apa lagi, sang juru gedor sudah intensif bermain di klub lamanya. Saat masuk Persib, Bauman tidak rehat terlebih dahulu. 

"Di timnya yang terakhir, dia ikut main, tidak libur dulu satu atau dua minggu, dia langsung ke sini. Jadi fisik Bauman sudah siap. Kami juga ingin mencoba menurutnkannya dan melihat bagaimana (kekompakan) dia dengan pemain-pemain yang lain. Bauman oke," kata Soler. 

Tampil menyerang



Hadirnya Jonathan Bauman, diprediksi akan membuat lini depan Persib Bandung lebih efektif. Ini pula yang membuat tim kebanggaan bobotoh kian percaya diri untuk menampilkan permainan ofensif di kandang Sriwijaya FC. 

Fernando Soler bahkan menegaskan, menerapkan strategi bertahan di kandang lawan bukan merupakan karakter tim besar seperti Persib. "Kita ini bukan tim kecil, kita tim besar. Kami tidak mau main bertahan di sana, di mana pun, kami mau menang," tutur Soler. 

Terkait kekuatan Sriwijaya FC sebagai calon lawan, dia enggan terlalu memikirkannya. Hal yang terpenting, menurut Soler, Persib datang ke Palembang dengan persiapan mumpuni, seperti apa pun kondisi tim tuan rumah. 

"Bagi saya, para pemain saya sehat, itu sudah cukup. Saya lihat mental para pemain kami kuat, itu juga sudah cukup," kata Soler. ***

Bagikan: