Pikiran Rakyat
USD Jual 14.616,00 Beli 14.316,00 | Badai petir, 26.4 ° C

Liga 1 2018: Sementara Persib Ungguli PS Tira 1-0

Handri Handriansyah

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung sementara unggul 1-0 atas tamunya PS Tira dalam laga perdana Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin 26 Maret 2018. Gol tunggal Maung Bandung dicetak oleh Ezechiel N'Douassel menit ke-32.

Belum bisa menurunkan striker anyar asal Argentina Jonathan Bauman, Ezechiel didampingi Oh In-kyun di lini depan. Soalnya asisten pelatih Fernando Soler mendapat instruksi dari sang pelatih kepala yang harus absen, Roberto Carlos Mario Gomez untuk menerapkan formasi 4-4-2.

Sebagai ganti In-kyun di lapangan tengah, Soler memasang duet Eka Ramdani dan Dedi Kusnandar. Sementara Febri Haryadi dan Supardi Nasir berperan sebagai gelandang sayap.

Sektor sayap juga didukung oleh Henhen Herdiana dan Tony Sucipto di posisi bek. Sedangkan bek tengah diisi oleh duet Bojan Malisic dan Wildansyah yang membentengi I Made Wirawan di bawah mistar.

Sejak menit awal, Persib bermain agresif dan terus menekan pertahanan PS Tira. Sayang belum ada peluang berarti hingga laga berjalan sepuluh menit.

Ezechiel Mulai Tajam



Peluang emas baru bisa diciptakan Persib pada menit ke-16 saat umpan tendangan penjuru Supardi disambut sundulan Ezechiel. Sayang bola yang lemah masih bisa ditangkap oleh kiper PS Tira, Syahrul Fadil.

Selang tiga menit, Syahrul kembali menjadi pahlawan bagi PS Tira. Kali ini ia mampu menepis bola sundulan keras Ezechiel yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Supardi.

Kegemilangan Syahrul membuat para pemain PS Tira mulai berani menekan balik pertahanan Persib. Bahkan mereka sempat mendapat peluang emas lewat tendangan keras Mariano Berriex dari luar kotak penalti, walaupun masih bisa ditepis oleh I Made Wirawan.

Maung Bandung akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-32. Kali ini Ezechiel bisa menunjukan ketajamannya setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Berriex.

Ezechiel dengan cepat memotong umpan backpass Berriex dan melewati Syahrul saat berhadapan satu lawan satu di kotak penalti. Ia pun dengan bebas menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong, 1-0.

Gol itu membuat pemain Persib semakin bersemangat mengejar kemenangan. Namun hingga turun minum, belum ada gol tambahan yang tercipta.***

Bagikan: