Pikiran Rakyat
USD Jual 14.235,00 Beli 13.935,00 | Berawan, 24.4 ° C

Curi Satu Poin di Laga Persib vs PS Tira, Rudy Priyambada Happy

Gugum Rachmat Gumilar

SECARA mengejutkan, gol di detik-detik terakhir pertandingan Persib vs PS Tira membuat tim tamu pun berhasil mencuri satu poin dari kandang Maung Bandung. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin, 26 Maret 2018 itu berakhir dengan skor 1-1.



Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada mengakui laga perdana untuk kedua tim di Liga 1 2018 ini sangat berat untuk dijalani. Apa lagi, tim tamu bermain di bawah tekanan puluhan ribu bobotoh sepanjang pertandingan. Oleh karena itu, mendapat hasil seri dan membawa pulang satu poin, sudah menjadi hal yang amat membahagiakan.



"Happy bisa mengambil satu poin di Bandung. Ini poin penting yang patut disyukuri. Juga modal berharga karena beberapa pertandingan awal kami di liga ini sangat berat, kami patut bersyukur," kata Rudy dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.



Dia juga mengapresiasi anak asuhnya yang mampu menjaga mental bertanding. Sekaligus keluar dari tekanan Persib. Seperti diketahui, sepanjang babak pertama, PS Tira terus mendapat serangan dari tim tuan rumah. Persib bahkan mampu membobol gawang PS Tira untuk memimpin 1-0 pada babak tersebut. Baru pada 45 menit kedua, tim yang pada musim lalu bernama PS TNI itu bisa balik menguasai jalannya pertandingan.



"Babak pertama berantakan banget. Di awal babap pertama malah kami tidak bisa berkembang. Terus ditekan. Tapi babak kedua kami bisa menguasai berkat kerja keras dan mental tim yang kuat," kata Rudy.

Balik Mengurung



Seperti diberitakan sebelumnya, PS Tira memang terus mendapat tekanan dari Persib di babak pertama. Meski cukup disiplin menjaga area pertahanan, mereka akhirnya harus tertinggal saat Maung Bandung mengoyak jala gawang Syahrul Fadli lewat gol Ezechiel N'Douassel menit ke-32.,

Meskipun demikian hal itu ternyata tak menyurutkan mental dan daya juang tim tamu yang harus tampil di hadapan pendukung tim tuan rumah. Mereka justru balik mengurung pertahanan Persib hampir di sepanjang babak kedua.

Peluang demi peluang pun tercipta dan hampir membahayakan gawang I Made Wirawan. Terutama tiga tendangan keras dari luar kota penalti yang dilakukan oleh Mariano Berriex yang notabene melakan blunder penyebab timnya kebobolan di babak pertama.

Perjuangan anak asuh Rudy akhirnya berbuah manis pada menit ke-5 tambahan waktu. Abduh Lestaluhu melepaskan umpan silang matang yang dikonversi menjadi gol balasan oleh tandukan Aleksandar Rakić.***

Bagikan: