Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 20.9 ° C

Kembali Dipanggil Timnas, Gelandang Persib Febri Hariyadi Janji Tampil Bernas

Irfan Subhan

UNTUK kesekian kalinya, Febri Hariyadi kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia yang tengah bersiap menghadapi Asian Games 2018. 

Pemanggilan tersebut merupakan kehormatan sekaligus penghargaan tersendiri karena Febri Hariyadi menjadi satu-satunya pemain Persib yang akan memperkuat Timnas.

Pada pemusatan latihan sebelumnya, pelatih Timnas Luis Milla memanggil Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana untuk mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-23 Januari lalu. Namun, pada pemusatan latihan kedua ini, hanya Febri Hariyadi yang dipanggil.

Selain Febri Hariyadi, Luis Milla juga memanggil Satria Tama Hardianto (Madura United), Muhammad Ridho (Borneo FC), Kurniawan Kartika Ajie (Arema FC), dan Andritany Ardhiyasa (Persija) (penjaga gawang).

Andi Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putra), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Dandi Maulana Abdulhak (Barito Putra), I Putu Geede Juni Antara (Bhayangkara FC), I Made Andhika Pradana Wijaya (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin (Bali United) (pemain belakang).

Muhammad Arfan (PSM), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Nelson Alom (Persebaya), Saddil Ramdani (Persela), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Egy Maulana Vikri (PPLP Ragunan), Irfan Jaya (Persebaya), Febri Hariyadi (Persib) (pemain tengah).

Sementara untuk sektor depan Timnas U-23 Asian Games, Luis Milla memanggil beberapa pemain seperti Yabes Roni Malaifani (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Arema FC) dan Ilija Spasojevic (Bali United).

Apa kata Febri?



Mengenai dipanggilnya kembali ke Timnas, Febri Hariyadi sangat senang sekaligus bersyukur karena kembali ddapat dipercaya masuk ke dalam skuad Garuda yang akan tampil pada Asian Games.

“Pertama, saya mengucapkan syukur karena bisa kembali lagi di panggil masuk Timnas. Semoga nanti saya bisa berbuat lebih lagi untuk Timnas,” tutur Febri saat ditemui suasi latihan Persib, di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta.

Selama mengikuti pemusatan latihan di Timnas, Febri Hariyadi akan kembali absen berlatih bersama Persib yang saat ini sedang bersiap tampil menghadapi Liga 1 musim 2018.

Febri Hariyadi tetap akan tampil maksimal dan menunjukan kemampuan terbaiknya selama berlatih di Timnas kanrena ini adalah kesempatan emas untuk bisa membawa nama harum Indonesia ke level internasional.

“Ya, karena ini merupakan panggilan negara, jadi, apa boleh buat, harus meninggalkan tim. Yang jelas, saya di sana juga bukan liburan, bukan untuk main-main. Kami semua  membawa nama negara dan ingin memberikan yang terbaik,” katanya.

Gelandang lincah Persib itu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini karena Indonesia juga menjadi tuan rumah Asian Games. Tentunya, momen tersebut harus menjadi ajang pembuktian para pemain di Timnas lainnya untuk meraih prestasi tertinggi.

“Intinya, saya harus memberikan yang terbaik, bisa menjawab kepercayaan pelatih yang sudah memanggil kembali masuk ke tim nasional,” tutur Febri.***

Bagikan: