Pikiran Rakyat
USD Jual 14.185,00 Beli 13.885,00 | Berawan, 22 ° C

Andik Vermansyah ke Kedah FA, Ini Kata Pelatih Persib Mario Gomez

Irfan Subhan

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung dipastikan merekrut Andik Vermansyah. Hal itu seiring kabar bergabungnya pemain yang menjadi gelandang timnas itu dengan klub Liga Malaysia, Kedah FA.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengaku tidak terlalu mempermasalahkan. Ia menilai Persib masih bisa mencari pemain lain yang tak kalah berkualitas.

“Soal Andik, Ok mungkin dia sekarang lebih memilih bermain di Kedah FA dan tim tersebut merupakan salah satu tim terbaik di Liga Malaysia. Sekarang kami akan langsung mencari pemain lainnya,” tutur Gomez saat dihubungi, Jumat 9 Februari 2018.

Sebelumnya Gomez telah menyerahkan daftar enam nama pemain yang diincar untuk memenuhi kebutuhan tim. Dua di antara pemain dalam daftar tersebut, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Ghozali Siregar sukses digaet.

Selain Andik, satu pemain lain yang gagal direkrut adalah Michael Rumere yang tak dilepas oleh timnya Kalteng Putra. Sementara dua pemain lain adalah stiker asal Argentina Jonathan Bauman dan satu pemain bidikan lain yang menjadi misteri, masih dalam tahap 'pengejaran'.

Dengan gagalnya rekrutmen Rumere dan Andik, manajemen Persib masih mengusahakan empat pemain tambahan yang dibutuhkan Gomez. Mereka diupayakan bisa berlabuh di Persib sebelum Liga 1 2018 dimulai.

Kick Off Liga 1 2018 Diundur Lagi



Liga 1 2018 sendiri awalnya akan digelar awal 24 Februari 2018. Namun belakangan diundur menjadi 3 Maret dan terakhir dikabarkan mundur lagi menjadi 10 Maret.

Kabar pengunduran jadwal tersebut disampaikan kepada media oleh Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy, Jumat 9 Februari 2018.

Menurut Tigor, hal itu disebabkan karena PT LIB belum mendapatkan persetujuan resmi terkait hak siar. "Ada potensi mundur seminggu dari jadwal semula. Namun kami harapkan kick-off Liga 1 tidak akan mundur lagi dari 10 Maret 2018," ujarnya.

Sebelum kick-off Liga 1, kata Tigor, rencananya akan ada pertemuan antara PT LIB dengan para manajer klub. Dalam jadwal, pertemuan itu akan dilangsungkan di Jakarta, Rabu 28 Februari 2018.

"Sebelum pertemuan, kami akan kirimkan draft jadwal update kompetisi pekan depan ke klub. Seminggu setelahnya, kami berharap ada feedback dari mereka dan saat pertemuan nanti jika ada kekurangan-kekurangan maka bisa dibahas," kata Tigor.***

Bagikan: