Pikiran Rakyat
USD Jual 14.449,00 Beli 14.351,00 | Hujan singkat, 23 ° C

Javier Zanetti Sambangi Diklat Persib, Ini Agendanya

Handri Handriansyah
KAPTEN Inter Milan Javier Zanetti menyangkal tentang rencana kepindahan Ibrahimovic ke Inter Milan pada musim panas.*
KAPTEN Inter Milan Javier Zanetti menyangkal tentang rencana kepindahan Ibrahimovic ke Inter Milan pada musim panas.*

BANDUNG, (PR).- Legenda Inter Milan, Javier Zanetti dikabarkan akan memantau proses latihan para pemain muda Persib Bandung di Lapangan Lodaya, Kota Bandung Jumat 9 Februari 2018. Mantan pemain timnas Argentina yang pernah menyabet tiga gelar juara dalam semusim (treble winner) bersama Inter itu juga akan meluncurkan Akademi Persib usia 13 dan 15 tahun.

Menurut salah seorang anggota staf pelatih Diklat Persib, Imam Nurjaman, Zanetti datang bersama jajaran tim pelatih Inter lainnya. Agenda pertama rombongan Zanetti adalah menyaksikan langsung latihan Persib U-19, Persib U-17 dan Akademi Persib pukul 13.00 WIB.

"Ya ada dari Inter, besok langsung melihat dulu pemain Diklat latihan," kata Imam seperti dilansir laman galamedianews.com Kamis 8 Feberuari 2018.

Setelah itu, kata Imam, agenda Zanetti dan tim pelatih Inter akan memberikan workshop kepelatihan yang digelar pada 10-12 Februari 2018. Workshop tersebut diikuti oleh para pelatih Diklat Persib dan akademi dari luar Bandung.

Imam menambahkan, puncak kegiatan Zanetti dkk adalah meluncurkan Akademi Persib usia 13 dan 15 tahun di Stadion Siliwangi, Selasa 13 Februari 2018. "Kegiatan nantinya ditutup sekaligus launching Akademi Persib," ucapnya.

Tanpa Persiapan Khusus



Menurut Imam, tak ada persiapan khusus yang disiapkan oleh Diklat Persib untuk menyambut tamu dari Inter. Program latihan tim Persib U-19, Persib U-17 dan Akademi pun tetap berjalan berdasarkan program latihan yang sudah dirancang.

Yang sedikit berbeda adalah sesi latihan Jumat hanya digelar di satu lapangan, yakni Lapangan Lodaya. Padahal biasanya Persib U-17, Persib U-19 maupun akademi digelar di tempat berbeda.

"Nah khusus besok semuanya latihan di Lodaya. Pertama pukul 13.00 Persib U-17 lalu Persib U-19 setelahnya," kata Imam.

Imam berharap kedatangan Zanetti dan tim pelatih Inter bisa mendongkrat semangat dan motivasi pemain muda Persib untuk berlatih lebih serius. Soalnya kegiatan tersebut akan berdampak kepada persepsi dunia terhadap kondisi Diklat yang notabene merupakan bagian terpenting dari Persib sebagai klub profesional.

"Kalau latihan sebenarnya harus selalu serius. Namun kali ini semua pemain kan membawa nama Diklat Persib. Mudah mudahan semuanya bisa maksimal dan bagus," ujar Imam.

Bagikan: