Pikiran Rakyat
USD Jual 14.558,00 Beli 14.460,00 | Umumnya berawan, 24.6 ° C

Ditanya Nilai Kontrak Muchlis Hadi dan Ghozali Siregar, Ini Jawaban Komisaris PT PBB

Gugum Rachmat Gumilar
DUA pemain rekrutan terbaru Persib Bandung, Muchlis Hadi Ning  Syaifulloh (kiri) bersama Ghozali Siregar diperkenalkan kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 2 Februari 2018. Muchlis resmi dikontrak selama dua tahun dan Ghozali Siregar dikontrak dengan durasi selama setahun.*
DUA pemain rekrutan terbaru Persib Bandung, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (kiri) bersama Ghozali Siregar diperkenalkan kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 2 Februari 2018. Muchlis resmi dikontrak selama dua tahun dan Ghozali Siregar dikontrak dengan durasi selama setahun.*

BANDUNG, (PR).- Seperti saat mengontrak pemain lain, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat juga tidak mempublikasikan nilai kontrak yang disepakati saat merekrut Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Ghozali Siregar. Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono memilih memberi jawaban diplomatis saat ditanya masalah tersebut.



Kuswara mengatakan, yang paling penting, nilai kontrak tersebut merupakan hasil kesepakatan masing-masing pihak. Nominal yang tertera, tidak akan mengecewakan, baik bagi pemain bersangkutan maupun PT PBB.



"Masalah harga, intinya semua sudah disepakati. Insya Allah dua-duanya tersenyum," kata Kuswara dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat, 3 Februari 2018 siang.



Begitu pula dengan durasi kontrak kerja Muchlis dan Ghozali. Seperti diketahui, dua pemain tersebut terikat kontrak dengan durasi yang berbeda.

Persib mengikat kerja sama dengan Muchlis untuk dua tahun ke depan. Sementara Ghozali dikontrak selama satu tahun. Dalam kontrak kerja yang ditandatangani Muchlis maupun Ghozali, sama-sama terdapat opsi perpanjangan.



"Lamanya waktu kontrak kerja juga dibuat sesuai dengan kesepakatan masing-masing pihak. Antara PT PBB, agen, dan kedua pemain tersebut. Lagi pula ada klausul perpanjangan. Ini hanya masalah teknis, dua-duanya sama-sama pemain muda potensial. Intinya saling menguntungkan antara pemain dan klub," kata Kuswara.

Kontribusi



Lebih lanjut, Kuswara berharap, kehadiran dua pemain ini bisa mendongkrak permainan Persib. Bukan hanya untuk musim ini, melainkan juga pada musim-musim mendatang.

Itu mungkin terjadi mengingat Muchlis masih berusia 21 tahun, dan Ghozali 25 tahun. "Kami harap keduanya siap untuk mengisi tim sesuai dengan keinginan pelatih," ujar Kuswara.



Seperti diberitakan sebelumnya, Persib Bandung resmi memperkenalkan Muchlis dan Ghozali sebagai pemain baru mereka. Perkenalan yang dilakukan sesaat setelah penandatanganan kontrak digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat, 2 Februari 2018 siang.



"Persib itu tim besar, saya bangga bisa bergabung di sini. Saya harap bisa banyak berkontribusi untuk tim," ucap Muchlis. 



Muchlis merupakan pemain berusia 21 tahun yang beroperasi di lini serang. Dia merupakan salah satu andalan di Timnas U-19 saat dibesut Indra Sjafri. Sebelum berlabuh di Persib, Muchlis pernah memperkuat PSM Makassar. 



Serupa, Ghozali Siregar juga berstatus mantan pemain PSM Makassar. Bedanya, Ghozali mendapatkan tempat di skuat Pangeran Biru lewat proses seleksi. Pemain didikan Medan ini menjalani seleksi bersama Persib sejak pertengahan Januari 2018.***

Bagikan: