Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Berawan, 20.9 ° C

Rindu Merumput, Dua Pemain Persib yang Cedera Curhat

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Bandung, Tantan berjalan dengan disangga dua koper saat tiba di Bandara Husen Sastranegara, Kota Bandung, Minggu 13 Agustus 2017. Cedera diderita Tantan ketika bertanding melawan tuan rumah Arema FC.*
PEMAIN Persib Bandung, Tantan berjalan dengan disangga dua koper saat tiba di Bandara Husen Sastranegara, Kota Bandung, Minggu 13 Agustus 2017. Cedera diderita Tantan ketika bertanding melawan tuan rumah Arema FC.*

HAMPIR empat bulan harus menepi dari lapangan hijau untuk pemulihan cedera, membuat Tantan tidak sabar ingin kembali merumput bersama Persib. Sebelumnya pemilik nomor punggung 82 ini harus menepi lebih awal. Akibat mengalami cedera setelah dihadang oleh pemain Arema FC Ahmet Atayev, saat Maung Bandung mampu menahan imbang Singo Edan 0-0, di Stadion Kanjuruhan, Jalan Trunojoyo, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 12 Agustus 2017.

Kondisi cedera yang dialami penyerang Persib ini memang sudah berangsur-angsur membaik. Tantan  pun menargetkan pada pertengahan bulan ini bisa kembali menjalani latihan seperti sedia kala.

Untuk mencapai target tersebut, Tantan secara rutin menjalani terapi supaya proses penyembuhan cedera bagian tulang tibia (tulang kering) sebelah kanan yang dialaminya bisa lebih cepat membaik.

“Alhamdulillah kalau badan dan keseluruhan sudah mulai membaik. Tetapi untuk penyembuhan cedera belum sepenuhnya membaik, apalagi sekarang di kekuatan paha belum terlalu kuat seperti biasa,” tutur pemain asal Lembang ini.

Tantan sediri rutin menjalani program yang diberikan oleh dokter tim Rafi Ghani. Selain itu dia juga rutin bersepeda dan berenang. “Kalau jogging belum, Cuma sekarang sepeda sudah lebih lama,” katanya.

Dia mengatakan, proses terapi yang dijalaninya memang tidak dilakukan setiap hari. Tetapi jika sedang berada di rumah dirinya menggunakan alat bantu khusus untuk membantu proses pemulihan cedera.

Tantan juga rutin melakukan komunikai dan berkonsultasi dengan dokter tim Persib Rafi Ghani, termasuk memberitahukan progres perkembangan kondisi pemulihan cederanya yang dialaminya. 

“Kemarin-kemarin akan difoto lagi di bagian patah tulangnya biar tahu perkembangannya seperti apa. Mudah-mudahan nanti hasilnya bagus sehingga target saya bisa latihan lagi di bulan Desember ini," ujarnya.

Pemain yang dijuluki Si Kujang Lembang ini mengaku saat ini dirinya sedang fokus penyembuhan cederanya, sehingga belum terlalu berpikir nasibnya di musim depan. Selain itu juga karena masih terikat kontrak bersama Persib. "Saat ini saya fokus penyembuhan dulu karena target saya Desember ini sudah bisa latihan seperti biasa," ujarnya.

Perjuangan Kim Kurniawan



Selain Tantan, Kim Jeffrey Kurniawan juga sedang melakukan proses pemulihan dari cederanya. Bahkan, Kim saat ini sedang berada di Jerman. selain pulang ke kampong halamannya, selama disana Kim juga melakukan terapi untuk membantu penyembuhan cedera patah tulang fibula kaki kiri.

Melalui akun Instagramnya, adik ipar Irfan Bachdim tersebut memang aktif menyampaikan informasi mengenai perkembangan cederanya kepada para bobotoh. Kim mengatakan, ia belum bisa melakukan banyak hal. Bahkan masih harus berjalan dengan bantuan tongkat di tangan.

"Sedikit tentang proses penyembuhan cederaku. Saat ini saya tidak bisa lakukan banyak karena butuh istirahat total," jelas Kim lewat akun Instagram pribadinya, @kimkurniawan, Selasa 5 Desember 2017.

Kim mengatakan, dirinya akan melakukan rontgen pekan depan. Dia berharap dapat segera pulih kembali dan melepaskan tongkatnya untuk berjalan. Ia pun menegaskan, tak sabar untuk kembali bermain di lapangan.

"Tanggal 12 Desember ini ada jadwal untuk x-ray lagi yang diperkirakan tulangnya mudah-mudahan sudah menyambung kembali dan saya akhirnya bisa melepas tongkat dan bisa berjalan tanpa mereka. Mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai perkiraan dan minggu depan saya bisa pelan-pelan mulai fisioterapi untuk mengembalikan kondisiku. Sudah tidak sabar menendang bola lagi. Terima kasih atas doa kalian semua," tutur Kim.***

Bagikan: