Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 27.4 ° C

Partai Tunda yang Merugikan Persib

Handri Handriansyah

SETELAH dua kali mengalami perubahan jadwal dan mundur lebih dari sebulan, akhirnya laga tandang ke markas Pusamania Borneo FC (PBFC) akan dijalani Persib Bandung pada 8 November 2017.

Jadwal yang boleh dibilang merugikan Maung Bandung karena diselipkan di antara laga bergengsi kontra Persija Jakarta dan partai kandang terakhir menjamu Perseru Serui.

Usai kekalahan penuh kontroversi dari Persija, Pangeran Biru sedianya memiliki waktu lebih dari sepekan untuk bersiap menghadapi laga kandang terakhir. Namun, waktu persiapan itu terpotong karena Persib harus terlebih dulu melawat ke Stadion Mulawarman, Bontang, yang menjadi lokasi partai usiran PBFC.

Selang waktu persiapan untuk laga kandang terakhir pun hanya tersisa tiga hari. Setelah dijamu PBFC pada 8 November 2017, Persib harus menjamu Perseru tiga hari kemudian.

Musim lalu, Maung Bandung memang tak pernah menang saat bertandang ke markas tim-tim Kalimantan. Namun, setidaknya empat laga kandang dioptimalkan dengan meraih poin penuh atas tim-tim tersebut.

Sayangnya, musim ini laga kandang tak mampu dimaksimalkan Maung Bandung yang hanya meraih 2 kemenangan dan 2 hasil seri. Sementara ini, 3 laga tandang ke Kalimantan berakhir dengan 1 hasil seri dan 2 kekalahan.

Oleh karena itu, laga usiran PBFC menjadi kesempatan baik bagi Maung Bandung untuk mengobati hasil kurang baik di kandang dari tim Kalimantan musim ini. Meskipun sudah tak bisa menyamai raihan poin musim lalu, setidaknya kemenangan akan menjadi memperbaiki rekor tur Kalimantan Persib.***

Bagikan: