Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 20.3 ° C

Arema vs Persib, Duel Kapten Timnas dan Tekanan untuk Maung Bandung

Yusuf Wijanarko

BANDUNG, (PR).- Pertandingan tandang Persib Bandung melawan Arema FC akan menjadi duel dua pemain asing yang direkrut masing-masing tim. Laga ke-19 Liga 1 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 12 Agustus 2017 itu menjadi panggung bagi Arema dan Persib memamerkan Ahmed Atayev dan Ezechiel Aloadjim N'Douassel.

Ezechiel dan Ahmed sama-sama diperkenalkan kepada publuik pada Selasa ‎8 Agustus 2017. Keduanya merupakan pemegang ban kapten di timnas berbeda. Ezechiel merupakan kapten di timnas Chad sedangkan Ahmed adalah kapten Turmekistan.

Jika dimainkan, potensi duel dua kapten timnas akan terasa panas. ‎Sebagai striker, Ezechiel ‎akan berhadapan langsung dengan Ahmed yang berposisi sebegai stopper.

Akan tetapi, terjadinya drama tersebut belum bisa dipastikan karena baik Ezechiel maupun Ahmed  masih terganjal ‎masalah administrasi untuk bisa tampil. Ezechiel masih mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas. Tak hanya soal Kitas, Ezechiel juga masih beradaptasi dengan iklim dan lingkungan Indonesia seperti pada sesi latihan Selasa 8 Agustus 2017 saat dia belum terlibat dalam latihan normal.

"Saya sebenarnya sudah siap bermain. Masalah cuaca tak masalah karena Indonesia dengan Afrika hampir sama," kata Ezechiel seperti dilaporkan Galamedianews.

Kado ulang tahun



Arema akan tampil dengan motivasi berlipat saat mejamu Persib. Pada 11 Agustus 2017, Arema akan genap berusia 30 tahun. Untuk melengkapi perayaan tersebut, Arema bertekad meraih kemenangan atas Persib. Tekad itu ditegaskan oleh pelatih Arema Joko Susilo.

”Kuncinya harus membangkitkan mental pemain. Kami paham Stadion Kanjuruhan nantinya akan dipenuhi Aremania. Hal itu harus jadi sebuah dukungan luar biasa untuk pemain. Jangan sampai dianggap sebagai beban,” kata Joko.

Dalam empat pertandingan sebelumnya, Arema baru memetik satu poin. Imbasnya, mereka masih berkutat di papan tengah klasemen sementara. Tepatnya di urutan 8.

”Sebenarnya kami berharap bisa dapat poin di pertandingan lawan Bhayangkara FC pekan lalu. Tapi hasilnya memang tidak sesuai harapan,” ujarnya.

Pelatih



Di kubu tim tamu, Setelah Djadjang Nurdjaman mengundurkan dirise abagi pelatih, Persib masih ditangani caretaker pelatih Herrie Setyawan. Sejauh ini, manajemen klub belum mengumumkan kandidat pelatih pengganti Djanur.

Karena Herrie Setyawan belum memenuhi persyaratan megantongi lisensi A kepelatihan dari AFC, PT Liga Indonesia Baru pun mulai memberikan peringatan kepada Persib. Namun, PT Liga Indonesia Baru masih memberikan toleransi hingga awal September mendatang.

Dalam situs resminya, PT Liga Indonesia Baru selaku operator memberi batas waktu sampai awal September 2017. Jika gagal mendapatkan pelatih sesuai regulasi, PT Liga Indonesia Baru sudah menyiapkan sanksi untuk Persib.***

Bagikan: