Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28.7 ° C

Persib Menjelma Jadi Los Galacticos di Indonesia

Yusuf Wijanarko

BANDUNG, (PR).- Dalam sejarah pembelian pemain, ‎ musim ini Persib Bandung bisa disebut mencatatkan rekor paling mewah. Rekrutan yang terkesan tak lazim di antara tim-tim peserta Liga 1 membuat Persib disebut Los Galacticos Indonesia. 

Paling tidak, hal itu diakui bek senior Persib Tony Sucipto. ‎Hampir 7 musim membela Persib,, menurut Tony, musim ini adalah musim yang paling fantastis dibanding sebelumnya.

"Setiap musimnya Persib memang selalu membeli pemain hebat tapi tahun ini menurut saya yang luar biasa. Tak heran Persib disebut Los Galacticos-nya Indonesia menyusul kedatangan banyak pemain bintang," ujar Tony di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa 4 April 2017 seperti dilaporkan Galapersib.

Sebagai pemain, Tony mengakui dia tak terbebani dengan julukan tersebut. Hadirnya banyak pemain bintang justru menjadi tantangan bagi skuatnya untuk menjadi juara musim ini.

"Kami berusaha untuk tak terbebani. Dengan dukungan pemain seperti ini justru akan membuat Persib semakin lebih baik. Kami akan menimba ilmu lebih banyak lagi dari para pemain dunia seperti Michael Essien dan Carlton Cole," katanya.

Sedangkan di posisi kiper, tiga kiper yaitu I Made wirawan, Deden Nathsir, dan Imam Arief dengan kualitas yang sama akan bekerja keras dan bersaing positif mendapatkan menit bertanding.

Melihat komposisi pemain yang tersedia dan persaingan di tiap lini, Tony Sucipto adalah yang sulit tergantikan bersama Vladimir Vujovic. Meski begitu, Tony mengaku posisinya tak aman. Ia bisa kapanpun digantikan pemain yang lebih siap. Untuk itu Tony akan terus memperlihatkan penampilan konsisten dan kerja kerasnya dalam latihan. 



"Semua pemain di Persib belum ada yang benar-benar aman. Semua pemain pasti harus bersaing dan persaingan itu pastinya sehat. Tak terkecuali saya," kata Tony.***

Bagikan: