Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 20.9 ° C

Profil Gelandang Persib: Tantan

Arif Budi Kristanto

Nama: Tantan

Lahir: Lembang, 6 agustus 1982

Tinggi: 1,68 meter

Posisi: penyerang

Nomor punggung:  82

Klub sebelumnya: Sriwijaya FC

Tahun bergabung dengan Persib: 2013

Kendati hanya mencetak dua biji gol dalam 26 laga, striker 32 tahun itu adalah salah satu elemen penting Maung Bandung dalam merengkuh gelar juara LSI 2014. Pria yang mengelola peternakan sapi itu bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan dari sektor sayap kiri maupun kanan dan melepas umpan ke mulut gawang.

Dua golnya pada musim 2014 dibuat dengan cara impresif, yakni penetrasi individu dari sektor sayap yang dilanjutkan dengan tembakan kencang ke pojok gawang Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC. Kontribusi Tantan bagi Persib Bandung juga begitu nyata dengan jumlah lima umpan pengantar gol yang dibuatnya.

Tantan yang juga ikut mengantarkan Persib juara Piala Presiden 2015 adalah salah seorang pemain senior yang masih dipertahankan Persib pada musim 2017. Kehadiran sejumlah pemain baru, khususnya pemain muda membuat Tantan lebih sering menghuni bangku cadangan. Namun, dengan stamina yang masih terjaga, ayah dua putri itu tetap menjadi senjata rahasia yang sewaktu-waktu bisa membantu sektor penyerangan Persib.***‎

Bagikan: