Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 29.1 ° C

Produktivitas Sergio di Persib 0,5 Gol per Laga

Miradin Syahbana Rizky
DUA gol yang dilesakkan penyerang Persib Sergio van Dijk pada laga melawan Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 30 November 2016 membuat pundi-pundi golnya semakin bertambah. Hingga pekan ke-31 Indonesia Soccer Championship 2016, Sergio berhasil menorehkan 10 gol bersama Persib.

Lebih spesialnya, pemain naturalisasi itu mampu menambah 5 gol pada 4 laga beruntun. Keran gol Sergio mulai terbuka ketika Persib Bandung melawan Persipura Jayapura pada 12 November 2016.

Setelah itu, gelontoran gol demi gol tercipta baik saat menggelar partai tandang maupun kandang.
Sergio seakan tak terhenti ketika statistik golnya sudah membaik. Dari 20 pertandingan yang sudah dijalani pada ISC 2016, jika dibagi 10 gol, ia mencetak 0,5 gol per sekali bertanding atau 2 partai 1 gol. Cukup produktif bagi pemain yang baru bergabung pada pekan ke-5 ISC 2016.

Pemain berusia 34 tahun itu direkrut untuk menjawab keraguan bobotoh atas tumpulnya penyerang Maung Bandung kala itu, Juan Carlos Belencoso. Sergio melewatkan 4 laga perdana ISC 2016 dan mulai bergabung serta bermain saat menghadapi Madura United pada Sabtu, 28 Mei 2016.

Berbicara mengenai torehan golnya yang semakin bertambah, Sergio senang. Dia menilai permainannya dari pertandingan ke pertandingan semakin baik.

Hanya, Sergio merasa masih memiliki secuil penyesalan di dalam hatinya. Menurut mantan pemain Sepahan FC itu, ia tak mampu memberikan kontribusi maksimal pada awal musim ketika baru bergabung dengan Persib pada kompetisi ISC 2016.

Sejak mencicipi laga bersama Persib melawan Madura United, Sergio harus menunggu empat pertandingan agar bisa mencetak gol. Sergio akhirnya mencetak gol perdananya bagi Persib Bandung pada saat timnya menaklukkan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 2 Juli 2016. Pada laga itu, Persib menang dengan skor tipis 3-2.

"Saya senang bisa cetak gol. Tapi 10 gol belum puas. Apalagi jika melihat awal musim (bergabung) yang masih belum bagus," ucap Sergio di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 30 November 2016 malam.

Menurut Sergio, keran golnya mulai terbuka karena permainan tim sudah membaik. Keluhan mengenai minimnya suplai bola dari lini tengah yang dulunya menjadi sumber utama seretnya gol sudah mulai teratasi.

"Dari permainan tim sudah cukup bagus di beberapa pertandingan ini. Semoga permainan Persib bisa terus berkembang," ujarnya.

Apalagi, pada laga melawan Perseru Serui, Sergio hampir saja bisa mencetak tiga gol jika umpan sayap dari Febri Hariyadi mampu disundul secara sempurna. Mengenai peluang itu, Sergio mengakui dia dalam posisi tidak siap menerima umpan sehingga sundulannya melebar.***
Bagikan: