Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Cerah berawan, 31.2 ° C

Kunci Kemenangan Persib atas Perseru Menurut Djanur

Miradin Syahbana Rizky
SOREANG, (PR).- Persib Bandung mampu menggelontorkan setengah lusin gol ke gawang Perseru dalam drama kemenangan 6-2 pada pekan ke-31 Indonesian Soccer Championship 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 30 November 2016.

Enam gol tersebut membuat Persib mengulang catatan manis Liga Super Indonesia musim 2009-2010. Saat itu, pada 26 Januari 2010, Persib Bandung menang 6-1 atas Persik Kediri.

Apalagi kemenangan tersebut terasa istimewa karena mampu menjaga catatan apik bermain di kandang pada ISC 2016. Hingga saat ini, Persib Bandung belum terkalahkan di kandang. Selain itu, kemenangan itu menjadi obat pelipur lara setelah sebelumnya, pada Sabtu 26 November 2016, Persib kalah oleh Persela di Lamongan dengan skor 1-2.

Seusai pertandingan, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman bangga atas kemenangan besar tersebut. Bahkan, Djadjang yang selama ini tak puas dengan penyelesaian akhir anak asuhnya sekarang mampu tersenyum.

"Alhamdulillah kami panjatkan puji syukur kepeda Allah. Menang 6-2, selamat kepada pemain. Mereka bermain cukup apik dan bagus. Untuk pertama kalinya (di ISC 2016) kami mampu mencetak banyak gol," ucap Djadjang saat jumpa pers seusai laga di Stadion Si Jalak Harupat.

Dia mengungkapkan, kemenangan setengah lusin gol itu tak terlepas dari semua instruksinya yang mampu dijalankan dengan baik para pemain. Dia juga mengapresiasi permainan lini belakang yang pertama kalinya menempatkan duet Hariono dan Tony Sucipto sebagai bek tengah.

"Semua berjalan sesuai rencana. Kinerja pemain seperti Hariono di posisi itu cukup berhasil. Baik skor dan penampilan cukup puas," ujar Djadjang.***
Bagikan: