Pikiran Rakyat
USD Jual 14.365,00 Beli 14.065,00 | Umumnya cerah, 21.9 ° C

Persib Sumbang 4 Pemain di Tim PON Jabar

Arif Budi Kristanto
KIPER Persib Bandung Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby dipastikan akan memperkuat tim sepak bola tuan rumah Jawa Barat pada PON XIX 2016 selama masa rehat Indonesia Soccer Championship 2016.

Manajemen Persib sudah merestui Natshir yang akrab dipanggil Deden itu untuk bergabung dengan Tim PON setelah pertandingan melawan Sriwijaya FC, Sabtu 10 September 2016 di Palembang pada pekan ke-19 ISC 2016.

Bagi Deden, ini akan menjadi partisipasi perdananya dalam PON. Sebelumnya kiper berumur 23 tahun itu pernah mengikuti tim sepak bola Pra-PON Jabar di Yogyakarta. Namun Deden urung berpartisipasi hingga pelaksanaan PON di Riau 2012 lantaran sudah didaftarkan secara profesional di klub Pelita Jaya.

Natshir menjadi pemain keempat Persib Bandung yang memperkuat tim PON Jabar. Sebelumnya, gelandang serang Gian Zola, dan pemain sayap Febri Haryadi sudah lebih dulu menjalani latihan intensif bersama tim PON pimpinan Lukas Tumbuan. Selain para pemain profesional Persib, tim PON juga diperkuat oleh sejumlah pemain Diklat Persib di antaranya bek tengah Ary Ahmad, bek sayap Henhen Herdiana, gelandang Sugianto, dan penyerang Angga Putra.

Pada babak penyisihan sepak bola PON XIX ini, tim Jabar tergabung di salah satu grup berat, yakni Grup A bersama Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Bali. Grup yang menggelar laga fase penyisihan di Stadion Pakansari Cibinong Bogor ini terbilang berat.

Namun, dengan kualitas istimewa dan pengalamannya, para pemain Persib Bandung diharapkan dapat memberikan kontribusi besar untuk mengatrol performa tim, lolos dari fase grup, dan membantu merealisasikan misi menjadi juara.***
Bagikan: