Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sebagian berawan, 18.8 ° C

Laga Final Buktikan Semua Bisa Sportif

Miradin Syahbana Rizky
KETUA SC Piala Presiden Maruarar Siarait mengucapkan selamat kepada Manajer Persib Umuh Muhtar, di Stadion GBK, Minggu (18/10/2015).*
KETUA SC Piala Presiden Maruarar Siarait mengucapkan selamat kepada Manajer Persib Umuh Muhtar, di Stadion GBK, Minggu (18/10/2015).*
JAKARTA.(PRLM).- Piala Presiden 2015 benar-benar membanggakan, terutama lagi bisa menggerakkan ekonomi rakyat di bidang industri kecil.

"Sebagai Menteri Perindustrian saya senang sekali. Ini menumbuhkan industri dan ekonomi. Ada lagi produksi merchandise, baju, kaos, selendang dan lain-lain," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin seperti siaran pers yang diterima "PR" online, Senin (19/10/2015).

Saleh menilai Piala Presiden ini sudah dilaksanakan secara fair dan profesional. Ia juga percaya dengan penyelenggara pertandingan ini yang berjalan dengan transparan.

"Ketua SC, Pak Maruarar Sirait, sangat luar biasa. Beliau telah menanamkan nilai-nilai sportifitas melalui pertandingan ini. Saya kira, sukses Piala Presiden juga karena peran besarnya. Beliau berhasil membangkitkan lagi sepakbola kita," ungkap Saleh.

Dalam final ini, Persib Bandung akhirnya menjadi juara Piala Presiden setelah mengalahkan Sriwijaya FC dalam laga Final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015) malam. Persib menaklukan Sriwijaya dengan skor 2:0

Dalam sambutan penutup, Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirait, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Wiododo (Jokowi). Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Badrodin Haiti, Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian dan Pangdam Jaya Teddy Lhaksamana. Tak ketinggalan, Maruarar juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Gubernur Jawa Barat, Kodam Siliwingi, Polda Jabar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Terimakasih juga kepada para suppporter Persib Bandung, kepada pendukung Srwijaya, yang sudah datang dengan tertib. Kita buktikan kita bisa sportif, siap menang dan siap kalah. Terimakasih juga kepada The Jakmania yang sudah menjadi tuan rumah yang baik," ungkap Maruarar disambut tepuk tangan membahana puluhan ribu penonton.

Dalam kesempatan ini, Maruarar menegaskan bahwa pertandingan Piala Presiden sudah berjalan sebagaimana pesan Presiden Jokowi. Misalnya, pertandingan berlangsung secara fair, dengan menghadirkan wasit yang tegas, berani serta adil.

"Tidak ada pengaturan skor," tegas Maruarar, disambut lagi tepuk tangan puluhan ribu penonton yang menyaksikan pertandingan bersejarah yang disebut-sebut banyak kalangan sebagai titik tolak kebangkitan sepak bola Indonesia.

Selain itu, kata Maruarar, pertandingan juga berlangsung secara transparan, dan diaduit oleh lembaga profesional PricewaterhouseCoopers (PWC). PWC sudah memastikan sudah memproses audit dan hasilnya akan segera diumumkan pada publik pada bulan November mendatang. Sementara selaman ini, komitmen Mahaka kepada klub dan juga pemain juga sudah berjalan dengan lancar sebagaimana komitmen di awal. (Miradin Syahbana Rizky/A-147)***
Bagikan: